Open Turnamen Catur Cik Man Leo 2019 Diikuti Pecatur Master Nasional dan Luar Provinsi Jambi

Open Turnamen Catur Cik Man Leo 2019 Diikuti Pecatur Master Nasional dan Luar Provinsi Jambi
Pecatur Jambi (Saiful/brito.id)
Open Turnamen Catur Cik Man Leo 2019 Diikuti Pecatur Master Nasional dan Luar Provinsi Jambi

BRITO.ID BERITA JAMBI - Setelah Open Turnamen Fun Chess PCPS 2 sukses digelar, Pengcab Percasi Kota Jambi kembali merangkul dan menggelar Open Turnament Catur Cik Man Leo yang akan diselenggarakan, Sabtu (13/7).

Ketua Panitia sekaligus Sekum Pengprov Percasi Jambi Hendri Hutabarat menjelaskan Open Turnamen Cik Man Leo ini merupakan pertarungan para juara dan para pecatur yang bergelar Master Nasional yang ada di Jambi. Juga pecatur handal dari luar Provinsi Jambi

"Di turnamen ini kita akan diperlihatkan permainan indah dan combi yang spektakuler dari para juara dan master nasional. Dimana permainan cantik akan tersaji di turnamen ini, bukan pecatur jika tidak tampil di turnamen bergengsi ini," terang Hendri Hutabarat.

Ia juga berharap dalam turnamen ini para pecatur bisa menjujung tinggi nilai sportifitas, dan Gens Una Sumus dengan begitu kedepan akan terus berlanjut turnamen catur selanjutnya.

"Kita sudah menyusun agenda pertandingan catur terhitung Juli - Desember 2019. Akan ada setiap bulanya turnamen catur dan rencananya akan ada turnamen akbar yang diikuti seluruh pecatur se-Provinsi Jambi dan kegiatan ini merupakan inisiatif para pecinta olah catur di Jambi. Pada Agustus mendatang akan ada Pra-Porprov dalam rangka kualifikasi menuju Porprov yang dilaksanakan 22-25 Agustus di Kabupaten Kerinci selaku tuan rumah sekaligus akan diadakan Rakerda Percasi," ungkap Hendri.

Dalam Turnamen Cik Man Leo 2019 ini diikuti Pecatur  Master Nasional diantaranya Winarno MN, Bujang Sueb MN, Miduk Hutabarat MN, Asnawi MN dan para juara di Pekan Olah Raga Provinsi Jambi 2018. Kemudian juara catur PCPS 1 dan 2 serta pecatur terbaik Jambi seperti Ramses, Ali Sabri, Bintang, Iko, Haikal atlit junior dari Provinsi Palembang, Sitong Panjaitan dari Provinsi Riau serta pemain berbakat lainya seperti Bg Say, Hendri Pasaribu, Rori Muldianto serta Alfian dari Tebo.

"Jika ingin lihat Pertandingan pecatur bergelar Master Nasional melawan Juara PCPS 1 dan 2 , datang dan ikuti turnamen Cik Man Leo In pada Sabtu 13 Juli 2019," terang Hendri.

Terpisah Cik Man Leo dikonfirmasi mengatakan berharap akan ada turnamen bergengsi lanjutan dibawah naungan Pengprov Percasi Jambi. Makanya berinisiatif menggelar turnamen catur yang di ikuti atlit dari luar Provinsi Jambi, Palembang dan Riau udah mengirim atlit catur lainnya.

"Saya menginginkan kedepan akan ada even turnamen catur berskala nasional ataupun regional Sumatra yang di selenggarakan Pengprov Percasi Jambi," pungkasnya.(say/red)