Persija vs Persib, Berakhir Imbang

Persija vs Persib, Berakhir Imbang
Persija vs Persib (ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Persija Jakarta bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung di pekan ketujuh Liga 1 2019. Sempat unggul lewat Marko Simic, Macan Kemayoran dibobol Artur Gevorkyan.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019), kedua tim sama-sama berduel sengit sejak babak pertama. Namun skor 0-0 bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, dua gol tercipta. Pertama lewat Marko Simic di menit ke-75, yang dibalas Artur Gevorkyan di menit ke-90+2. Skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas.

Hasil ini membuat kedua tim harus puas mendapat satu poin. Persib masih tertahan di peringkat 12 dengan 7 poin dari 7 laga, sementara Persija di posisi ke-12 dengan 6 poin dari 6 laga.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan ketat sejak peluit kick off berbunyi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019) seperti dilansir detikcom. Persija banyak menekan tim tamu sepanjang babak pertama.

Peluang terbaik Persija datang di menit ke-22. Bruno Matos gagal memaksimalkan umpan menyusur tanah yang disodorkan Yogi Rahadian dari sisi kiri. Sontekan pemain Brasil melayang ke atas meski posisinya sudah di depan gawang Persib.

Dua menit berselang, Bruno kembali mengancam gawang M Natshir. Sepakan keras kaki kirinya masih bisa ditepis kiper Maung Bandung. Empat menit berselang, Bruno Matos terlibat duel perebutan bola.

Bruno Matos dan Natshir sama-sama mengejar bola di kotak penalti. Bruno Matos bisa menyonteknya, namun arahnya melenceng. Ia pun menubruk Natshir. Kiper Persib pun cedera, dan digantikan I Made Wirawan.

Di injury time babak pertama, Bruno Matos kembali punya peluang lewat sepakan kaki kirinya di dalam kotak penalti, memanfaatkan aksi Riko. Namun, sepakan Bruno Matos membuat bola melayang ke atas Persib. Skor 0-0 bertahan hingga istirahat.

Di babak kedua, Persija masih banyak mengancam gawang Persib. Di menit ke-50, tuan rumah mendapat tendangan bebas menyusul pelanggaran Achmad Jufriyanto, namun bolanya bisa diamankan I Made. Empat menit berselang, giliran sepakan Yogi yang diamankan I Made.

Pada menit ke-61, Bruno Matos terkapar setelah berduel Hariono. Gelandang serang Brasil itu pun digantikan Bambang Pamungkas. Ditariknya Bruno Matos tak mengendurkan serangan Persija. Di menit ke-65, Riko bisa melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti Persib, namun upayanya bisa diredam I Made.

Pada menit ke-73, peluang Persija kembali lahir dari aksi Novri Setiawan. Mendapat bola liar, sepakannya sempat membentur dan melenceng tipis ke luar. Tendangan sudut itu yang berbuah gol pada menit ke-75.

Dari sepak pojok yang dilepaskan Riko, Simic menanduk bolanya. Bola sempat membentur mistar atas gawang Persib dan memantul ke bawah. Momen itu dianggap gol oleh wasit Fariq Hitaba, kendati pemain Persib protes menganggap bola belum melewati garis gawang.

Dua menit berselang, kerugian didapat Persija setelah Novri dikartu merah wasit. Novri emosi dan menendang bola ke kaki Ezechiel N'Douassel. Pemain Persija protes, dan N'Douassel juga dikartu kuning pada akhirnya karena protes.

Unggul jumlah pemain, Persib coba menekan. Pada menit ke-86, sepakan Esteban Vizcarra masih bisa diblok barisan belakang Persija. Hingga akhirnya di injury time, Artur bisa menyamakan skor.

Berawal dari umpan tarik, Artur bisa memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija. Sepakannya mengirim bola masuk ke dalam gawang Shahar Ginanjar. Skor 1-1 menjadi akhir laga. (RED)