Sistem Zonasi Aman, Kadis: Jika Ada yang Tak Puas Komunikasi ke Kami

Sistem Zonasi Aman, Kadis: Jika Ada yang Tak Puas Komunikasi ke Kami
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun, Helmi Hamid. (Arfandi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sarolangun, Jambi, menyatakan hingga kini proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di daerah itu aman dan belum ada laporan keluhan dari masyarakat, atau pun kejadian yang tidak sesuai aturan.

"Belum ada yang melapor ke kita, mengkonfirmasikan bahwa ada masalah terkait hal tersebut. Artinya kami menganggap itu sebagai hal yang masih berada dititik aman, apalagi saat ini proses masih berlangsung," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun, Helmi Hamid, Kamis (11/7/219)

Untuk itu, ia mengatakan bagi masyarakat yang merasa dirugikan atau ada yang tidak sesuai dengan sistem yang telah ditetapkan, silahkan berkoordinasi dan konfirmasi sampaikan ke Dinas. 

Kemudian zonasi ini harus diperhatikan ada jalur prestasi dan ada juga jalur kepindahan orang tua.

"Kami berharap kepada masyarakat untuk bisa mengikuti aturan yang ada, terhadap pelaksanaan sebagai pelaku dunia pendidikan yang di bawah. Seperti kepala sekolah untuk tetap berada di dalam jalur. Kalau ada pihak yang tidak puas silahkan komunikasikan kepada kami di Dinas," katanya.

Ia menjelaskan, selanjutnya dari hal Ini bisa menjadi acuan pihaknya untuk mengambil suatu tindakan yang sesuai juga dengan aturan.

"Intinya dalam pelaksanaan PPDB ini, agar dapat berlangsung seperti yang kita inginkan dan sesuai dengan aturan yang ada," kata Helmi. (Red)

Reporter : Arfandi S