Tagih Janji Pemkab Naikkan Gaji, Honorer: Gaji Rp1 Juta, Mau Makan Apa Anak dan Istri Kami

Tagih Janji Pemkab Naikkan Gaji, Honorer: Gaji Rp1 Juta, Mau Makan Apa Anak dan Istri Kami
Kepala Bappeda Sarolangun Lukman (Arfandi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Jumlah honorer di Pemkab Sarolangun mencapai 4.668 orang. Mengingat banyaknya jumlah honorer Pemkab Sarolangun tidak mampu membayar gaji bulannya sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK).

Pemkab Sarolangun pernah berjanji akan menaikan gaji honorer. Direncanakan kenaikannya mengikuti Upah Minimum Kabupaten. Namun janji itu bakal tidak terwujud mengingat kondisi keuangan tidak memungkinkan. Saat ini gaji honorer di Sarolangun setiap bulannya hanya Rp1 Juta

"Untuk gaji honorer belum bisa naik. Karena kita masih mengacu yang lama. Untuk perbulannya diangka 1 juta perbulan," kata singkat Kepala Bappeda Sarolangun, Lukman ketika ditanya diruang kerjanya, Kamis (11/7/2019).

Para honorer di Sarolangun masih tetap berharap adanya kebijakan Pemerintah Sarolangun untuk memperhatikan kehidupan mereka. Khususnya untuk gaji yang mereka terima setiap bulannya. Mereka berharap, pemerintah serius melakukan kajian agar kenaikkan gaji mereka ditahun depan dapat terealisasi.

"Kemarin DPRD sudah mengusulkan kenaikan gaji untuk honorer, tapi gagal lagi," ungkap Honorer yang tidak mau disebut namanyam

Menurut mereka dengan gaji yang diterima sebesar Rp 1 juta perbulan, memang sudah tidak layak lagi. Mengingat kebutuhan ekonomi pada saat ini semakin meningkat.

"Mau makan apa anak dan istri kami,gaji 1 juta itu,sementara harga kebutuhan terus naik. Kami ingin pemkab konsisten dengan janjinya," pungkasnya. (RED)

Reporter : Arfandi S