Diterpa Angin Kencang, Rumah Warga di Sekernan Hancur Tertimpa Pohon

Angin kencang disertai hujan melanda Muarojambi pada Rabu (13/10/21) dini hari tadi. Lantaran hal tersebut, satu unit rumah milik Saripul, warga RT 06 Desa Sekernan Kecamatan Sekernan hancur.

Diterpa Angin Kencang, Rumah Warga di Sekernan Hancur Tertimpa Pohon
Kondisi Rumah Korban yang Hancur Akibat Ditimpa Pohon (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Angin kencang disertai hujan melanda Muarojambi pada Rabu (13/10/21) dini hari tadi. Lantaran hal tersebut, satu unit rumah milik Saripul, warga RT 06 Desa Sekernan Kecamatan Sekernan hancur. 

Hancurnya rumah Saripul lantaran tertimpa pohon durian di samping rumahnya. Pohon durian tersebut tumbang lantaran angin kencang hingga menimpa rumah Saripul. 

Pantauan di lokasi, terlihat atap rumah korban ambrol lantaran tertimpa pohon durian. Dinding pun ada yang jebol serta kondisi lantai yang mengalami kerusakan. 

"Kejadiannya subuh tadi, beruntung pas hujan tu daya bangun jadi sempat keluar rumah hingga dakdo korban jiwa. Cuma istri mengalami luka ringan," kata Saripul Rabu (13/10/21). 

Menurut Saripul, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Mulai dari atap, dinding hingga lantai. Beliau berharap ada perhatian dari pemerintah agar dirinya bisa kembali memperbaiki puing-puing rumahnya. 


"Kami berharap kepada pemerintah dan pihak terkait lainnya bisa memberikan bantuan untuk membangun kembali rumah saya. Kalau saat ini terpaksa mengungsi dulu ke rumah orangtua saya, karena rumah ini masih belum bisa dihuni, " katanya. 

Peristiwa ini langsung diketahui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muarojambi. Pihak BPBD langsung ke lokasi kejadian. 

"Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk melayangkan surat resmi, agar bantuan bisa segera di salurkan. Saat ini, tim kita dari BPBD Muarojambi juga sudah turun meninjau langsung ke lokasi," kata Ardanus, Kepala Pelaksana BPBD Muarojambi. 

Selain itu, BPBD juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya seperti Baznas, dan Dinas Sosial Kabupaten Muarojambi agar bisa bersinergi dalam menyalurkan bantuan.

"Nanti kita bersama Baznas dan Dinas Sosial akan turun langsung untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah tersebut," kata Ardanus.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi