Haru, Atlet Wushu Peraih Medali Emas Asal Jambi Ini Langsung Sujud di Kaki Orang Tuanya

Atlet Wushu, Melisa Try Andani Peraih medali emas, langsung sujud dan mencium kaki kedua orang tuanya saat tiba di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Selasa 5 Oktober 2021.

Haru, Atlet Wushu Peraih Medali Emas Asal Jambi Ini Langsung Sujud di Kaki Orang Tuanya
Melisa yang Sujud di Kaki Orang Tuanya Usai Mengharumkan Nama Jambi (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Atlet Wushu, Melisa Try Andani Peraih medali emas, langsung sujud dan mencium kaki kedua orang tuanya saat tiba di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Selasa 5 Oktober 2021. 

Hal ini merupakan bentuk syukur Melisa yang telah mengharumkan nama kontingen Jambi di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Melisa, yang tiba bersama rombongannya, langsung menghampiri kedua orang tuanya, kemudian atlet peraih medali emas itu memeluk dan sujud di depan orang tuanya. Sontak, hal itu membuat rombongan yang menyambut Melisa sedianya langsung menyambut dengan tepuk tangan atas menyanjung sikapnya itu. 

Dengan mengenakan jaket biru dan topi khas Papua dan satu medali emas yang terkalung di lehernya saat sujud bersemayam itu. Tepuk tangan dan gumaman puluhan penyambut, termasuk Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani dan Wakil Walikota Jambi, Maulana terdengar saat momen itu. 

Usai dirinya kembali berdiri, langsung mencium tangan dan memeluk sang ibu dan sang ayah. Sontak seketika sang ayah tergetar hatinya dengan meneteskan air mata kebahagiaannya merasa terharu atas kedatangan sang putrinya itu. 

Setelah itu Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani didampingi Wakil Walikota Jambi, Maulana, pengurus Koni dan sejumlah pejabat lainnya menyambut kedatangan Melisa ini dengan pelukan hangat dan pengalungan bunga sebagai simbol menyambut kedatangannya serta melanjutkannya dengan berswafoto. 

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani menyampaikan terima kasih kepada para atlet yang telah meraih medali di PON XX Papua. Dirinya pun mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih, karena membawa nama baik Jambi. 

Orang nomor dua di Provinsi Jambi itu juga mengatakan pihaknya tidak akan melupakan bonus untuk para atlet yang meraih medali di PON XX Papua tersebut. 

"Setidaknya prestasi mereka kita hargai dengan bonus. Dari Pemkot Jambi juga memberikan penghargaan," kata Abdullah Sani, Selasa 5 Oktober 2021.

Di kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengatakan pihaknya tidak akan lupa untuk memberikan penghargaan. 

“Tentu akan ada perhatian secara khusus, karena adik-adik ini mewakili Provinsi Jambi, kita lihat dulu penghargaan yang diberikan provinsi," ujarnya. 

Sementara itu, Melisa, Atlet Cabor Wushu usai disambut kedatangannya mengungkapkan prestasi yang didapatnya ini merupakan berkat kerja keras dan dirinya juga menuang ungkapan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya. 

“Terima kasih kepada masyarakat Jambi yang sudah mendoakan dan juga kepada Pemerintah yang telah mendoakan dan mensupport saya juga. Ini emas pertama untuk masyarakat Jambi," tuturnya. 

Sesosok prempuan yang juga berprofesi sebagai guru PJOK itu menambahkan, medali emas yang diraihnya merupakan pencapaian untuk masyarakat Jambi. 

"Dan yang lainnya semangat tambah lagi untuk masyarakat Provinsi Jambi," pungkasnya. 

Kontributor: Loadry Apryaldo
Editor: Rhizki Okfiandi