Mahasiswa UBL Tertembak Peluru Nyasar Polisi

Mahasiswa UBL Tertembak Peluru Nyasar Polisi
Ilustrasi. (Ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Seorang mahasiswa di Universitas Bandar Lampung (UBL) terkena peluru nyasar dari senjata api milik Bripka Duansyah. Propam turun tangan menyelidiki kasus ini.

"Kejadian hari ini sekitar pukul 09.30 WIB," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandar Lampung, Sabtu (10/8/2019). Peristiwa ini terjadi di halaman parkir kampus UBL Bandar Lampung.

Pandra menjelaskan peristiwa itu bermula saat dua polisi berjanji bertemu di pelataran kampus UBL Bandar Lampung. Keduanya adalah Bripka Duansyah dan Brigpol Patiko Jayadi, yang merupakan polisi dari Polres Lampung Selatan.

"Keduanya janjian ketemu ingin mengembalikan senjata api milik Bripka Duansyah," kata Kombes Pandra.

Menurut Pandra, Bripka Duansyah sebelumnya meminta tolong kepada Brigadir Patiko untuk memperbaiki senjata api miliknya. Namun, sebelum dikembalikan, ternyata tertinggal satu peluru di dalam senjata api tersebut.

"Brigpol Patiko ini mengokang senjata ingin memastikan apakah senjata ini macet atau tidak," ungkapnya.

Namun, lanjut Pandra, saat pistol dikokang, keluarlah satu peluru dari senjata api tersebut dan meletus hingga menembus kaca mobil. Alhasil seorang mahasiswa yang melintas terkena peluru di bagian pinggang.

"Mahasiswa itu kita belum tahu identitasnya, tapi saat ini kondisinya tengah dirawat di Rumah Sakit Urip Sumoharjo. Untuk kedua polisi itu kini tengah diselidiki oleh Propam," jelasnya. (RED)