Penggerebekan Bandar Narkoba di Penyengat Olak, Polisi Dapati Dua Paket Sabu di Celana

Penggerebekan Bandar Narkoba di Penyengat Olak, Polisi Dapati Dua Paket Sabu di Celana
Irwansyah (tengah) saat diciduk Satreskoba Polres Muarojambi. (Dok/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kasat Narkoba Polres Muaro Jambi, Iptu Lamhot Hutapea akhirnya memberikan penjelasan terkait aksi penggerebekan salah satu rumah terduga pelaku penyalahguna narkotika di RT 04 Desa Penyengatolak, Kecamatan Jaluko Muarojambi.

Penggerebekan yang berlangsung, Senin (28/10/19) sekira pukul 14.30 WIB itu ternyata memang benar dilakukan Tim Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Muarojambi.

"Benar, giat itu dipimpin oleh KBO dan Kanit Opsnal Satresnarkoba Polres Muaro Jambi," kata Lamhot Hutapea pada Senin malam (28/10).

Lamhot Hutapea mengatakan, pada peristiwa itu pihaknya berhasil menangkap satu orang terduga penyalah guna Narkotika jenis sabu. Pria yang ditangkap bernama Irwansyah Bin Lukman (32), Warga RT 04 Desa Penyengatolak, Kecamatan Jaluko. 

"Ada satu orang yang kita tangkap atas nama Irwansyah, dari terduga pelaku ini kita amankan BB yang diduga narkotika jenis sabu," ujarnya. 

Adapun barang bukti (BB) yang diamankan dalam perkara ini berupa satu paket Kecil diduga Narkotika jenis sabu seberat 0 18 gram, satu paket sedang diduga narkotika jenis sabu seberat 1.91 gram, satu kotak rokok Clas Mild warna putih, satu unit Handphone merk Nokia warna hitam, dan Handphone Merk Oppo warna ungu.

Lamhot Hutapea menjelaskan, kronologi penangkapan ini bermula pada Senin (28/10) sekira pukul 14.00 WIB, Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Muarojambi mendapatkan informasi bahwa sering terjadi penyalagunaan Narkotika jenis Sabu Di Desa Penyengat Olak, Kecamatan Jaluko, Muarojambi. 

Berbekal informasi tersebut, anggota Satres Narkoba Polres Muarojambi yang dipimpin KBO Narkoba dan Kanit OpsNal Sat Resnarkoba Polres Muarojambi langsung melakukan penyelidikan untuk mencari kebenaran informasi tersebut.

Selanjutnya sekira pukul 14.30 WIB, anggota Resnarkoba Polres Muarojambi mencurigai di salah satu rumah yang berada RT 04 Desa Penyengat Olak. Diduga rumah dari pada pelaku yang memiliki Narkotika jenis sabu. 

Anggota Opsnal langsung masuk kerumah pelaku tersebut dan memperlihatkan surat perintah tugas dan kemudian menangkap serta menggeledah badan dari pelaku yang disaksikan dengan ketua RT 04 Desa Penyengat Olak.

Setelah berhasil diamankan diketahui pelaku bernama Irwansyah. Dari hasil penggeledahan terhadap pelaku didapatkan satu buah kotak rokok Clas Mild warna Putih yang berada di dalam kantong belakang celana sebelah kiri.

Setelah dibuka, kotak rokok tersebut terdapat 1 (satu) buah plastik bening yang berisikan bubuk kristal diduga Narkotika Gol 1 bukan tanaman jenis sabu seberat 0.18 gram.


Tidak hanya itu saja, di dalam kantong belakang celana sebelah kanan Itwansyah turut didapati satu plastik bening yang berisikan bubuk Kristal diduga Narkotika Golongan 1 bukan tanaman Jenis sabu seberat 1.91 gram. Kemudian pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Muarojambi guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Terduga pelaku ini masih dalam pemeriksaan, dia terancam dikenai Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009," kata Lamhot Hutapea. (RED)

Reporter : Romi