Vaksinasi Massal Covid-19 di Bungo, Bupati Mashuri Targetkan Segini

Hari ini se-Provinsi Jambi berlangsung kegiatan gerakan Serempak vaksinasi lansia. Kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini menyasar 10 persen lansia se-Provinsi Jambi. Hal ini pula dilakukan Pemerintah Kabupaten Bungo dengan membuka Gerakan Serempak Vaksinasi Lansia hingga seluruh kecamatan.  Bupati Bungo Mashuri menyampaikan gerakan ini sesuai instruksi Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni agar vaksinasi sukses di Jambi. Target perdana hari Selasa (8/6) ini ada 1.000 lansia yang divaksinasi. Katanya vaksinasi masal untuk lansia ini hingga Puskesmas di Kabupaten Bungo.

Vaksinasi Massal Covid-19 di Bungo, Bupati Mashuri Targetkan Segini
Babinsa dan Puskesmas sosialisasi ke lansia untuk divaksin. (Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Hari ini se-Provinsi Jambi berlangsung kegiatan gerakan Serempak vaksinasi lansia. Kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini menyasar 10 persen lansia se-Provinsi Jambi. Hal ini pula dilakukan Pemerintah Kabupaten Bungo dengan membuka Gerakan Serempak Vaksinasi Lansia hingga seluruh kecamatan. 

Bupati Bungo Mashuri menyampaikan gerakan ini sesuai instruksi Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni agar vaksinasi sukses di Jambi. Target perdana hari Selasa (8/6) ini ada 1.000 lansia yang divaksinasi. Katanya vaksinasi masal untuk lansia ini hingga Puskesmas di Kabupaten Bungo.

"Kita melibatkan semua pihak baik TNI Polri, Dinas Kesehatan dan Kecamatan hingga Dusun (desa). Semoga vaksin yang diberikan bisa dihabiskan dalam dua hari yang dicanangkan ini," ungkapnya.

Kecamatan Pasar & Muko-muko Bersemangat Gerakan Vaksin Lansia

Hal ini pula dilakukan pihak Kecamatan Pasar Muarabungo salah satu yang ikut Gerakan ini. Camat Pasar melalui Sekcam Sulaiman menjelaskan hari pertama ini yang disasarkan sedikitnya seratusan lansia yang divaksin.

"Ada 1.400 an lansia yang harusnya divaksin. Namun kita targetkan ada 140 orang yang mendapat vaksin. Kegiatan vaksin dipusatkan di Puskesmas Pasar Muarabungo," terangnya. 

"Pak Camat hadir melihat langsung vaksinasi. Sedangkan tim lain juga melakukan sosialisasi kembali agar para lansia bisa ikut vaksin," tambahnya.

Hal sama dilakukan Kecamatan Muko-muko Bathin VII, melalui tim Gabungan yang diikuti Babinsa, BKMT, Staf Puskesmas, dan staf Kecamatan tetap sosialisasi ke masyarakat. Menggunakan toa berkeliling desa ke desa mengajak masyarakat terutama lansia untuk divaksin. 

"Sosialisasi tetap kita lakukan kepada lansia dan masyarakat agar mau divaksin. Sebab tidak perlu takut jika divaksin hanya mirip digigit semut," ujar Zamroni. 

Sama halnya sesuai instruksi Pj Gubernur Jambi bahwa setiap kecamatan ditargetkan minimal 10 persen. Kata Zamroni hal ini menjadi perhatiannya. 

"Insya Allah kita akan capai target," pungkasnya. (Ari)