Wah Koalisi Kah? Petinggi Demokrat dan PKS Berjumpa

Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya berjumpa dengan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi. Pertemuan Sekjen Demokrat dan Sekjen PKS terjadi pada Rabu (22/6) di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat. Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief membenarkan adanya pertemuan kedua petinggi partai.

Wah Koalisi Kah? Petinggi Demokrat dan PKS Berjumpa
Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya bertemu dengan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi. (Dok. Istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya berjumpa dengan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi.

Pertemuan Sekjen Demokrat dan Sekjen PKS terjadi pada Rabu (22/6) di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat. Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief membenarkan adanya pertemuan kedua petinggi partai.

"Ya, ketemu Sekjen Demokrat. Aku nggak ikut. Cuma waktu pulang mampir 3 menit ke ruang Bappilu salaman karena lama nggak ketemu. Pertemuan dengan sekjen bicara apa saya nggak tahu," kata Andi Arief kepada wartawan, Rabu (22/6/2022) malam.

Andi Arief juga sempat berbincang dengan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar. Namun, Andi Arief menepis bicara soal koalisi dengan Habib Aboe Bakar.

"Nggak, salaman aja. Karena lama nggak ketemu," ujarnya.

Pertemuan Demokrat dan PKS di level pimpinan, kata Andi Arief, kerap terjadi. Bahkan, Andi Arief menyebut sudah ada kecocokan di antara kedua partai.

"Sudah sering sih bertemu PKS di tingkat sekjen. Chemistry sudah dapat," ucapnya.

Partai Demokrat belum tutup pintu untuk berkoalisi dengan PKS. Sebab, menurut cerita Andi Arief, hubungan kedua partai cukup baik.

"Apakah akan membentuk koalisi? Nanti kita lihat perkembangan. Sejak pilkada serentak 2020 kerja sama dengan PKS terjalin," imbuhnya.

Sumber: detikcom

Editor: Ari