89 Paket Proyek Sudah Dilelang, ULP Sarolangun Sebut Terbanyak di PU

89 Paket Proyek Sudah Dilelang, ULP Sarolangun Sebut Terbanyak di PU
Kabag Pengadaan Barang Jasa, Arif Hamdani, ST (Arfandi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Sarolangun hingga awal bulan Juli ini sudah menyelesaikan 89 paket lelang proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun tahun 2019.

Kabag Pengadaan Barang Jasa, Arif Hamdani, ST, mengatakan bahwa jumlah tersebut sudah mencapai separuh dari jumlah total proyek yang akan dilelang pada tahun ini. 

Berkaca pada tahun 2018, pihaknya hanya menyelesaikan lebih kurang 165 paket yang dilelang. Jumlah tersebut tidak jauh berbeda dengan tahun 2019 ini. 

"Per hari ini, ada 89 paket tender sudah selesai dilelang, dan masih ada yang dalam proses lelang. Bisa dilihat di dalam LPSE Sarolangun, terdiri dari Dinas PUPR, Rumah Sakit, Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Perindagkop, Dinas PMD. Paling banyak di PU," katanya, Senin, (08/07/2019)

Arief biasa disapa menjelaskan lelang proyek ini diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa. Seluruh OPD diminta untuk menyampaikan berkas lelang agar segera ditenderkan, apalagi pekerjaan proyek yang membutuhkan waktu yang lama saat pekerjaan. 

"Dinas agar segera menyampaikan berkas lelang untuk dapat segera kita proses, karena untuk efisiensi waktu. Semakin cepat dan semakin baik. Kalau pekerjaannya membutuhkan waktu panjang maka tentunya agar pengajuan dipercepat, supaya tidak ada keterlambatan pekerjaan proyek," katanya. (RED)

Reporter : Arfandi S