Buat Desa Bebas Narkoba, CE: Camat Nanti Saya Panggil

Buat Desa Bebas Narkoba, CE: Camat Nanti Saya Panggil
Bupati Sarolangun Cek Endra. (Arfandi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Cek Endra mencanangkan akan dibentuk desa bebas narkoba setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun. 

"Untuk memerangi ini harus ada desa percontohan. Saya ingin mencanangkan setiap kecamatan ada satu desa yang nantinya desa bebas narkoba. Dikomandoi oleh kepada desa, begitu ada yang pecandu narkoba diobatin," kata Cek Endra, Selasa (16/7).

Dia mengatakan untuk mewujudkan ini para Camat akan segera dipanggil untuk dibahas. 

Setiap camat diminta untuk mengajukan desa mana yang akan dijadikan sebagai desa bebas narkoba. 

"Itulah saya minta nanti para camat akan dipanggil. Desa mana yang akan dijadikan bebas narkoba," katanya. 

Desa bebas narkoba ini diharapkan masyarakatnya rajin sholat berjamaah dan pendidikan agama bagi anak-anak. Sebab, salah satu benteng yang kuat untuk terhindar dari pengaruh narkoba ini, kata Cek Endra adalah agama. Salah satunya dengan program keagamaan sholat berjamaah lima waktu di mesjid. 

"Ya, salah satu upaya pencegahan ini adalah sholat berjamaah, agar anak anak kita masyarakat kita terhindar dari perbuatan narkoba. Itulah gunanya shubling untuk menjawab permasalahan ini. Karena narkoba ini bukan hanya kalangan masyarakat tapi PNS juga sudah banyak terkena narkoba, benteng agama inilah nomor satu untuk terhindar dari narkoba disamping kita lakukan pusat rehabilitasi narkoba," pungkasnya. (RED)

Reporter : Arfandi S