Dinsos Sebut Belum Semua e-Warung yang Ditentukan Terima Mesin EDC

Dinsos Sebut Belum Semua e-Warung yang Ditentukan Terima Mesin EDC
Sekretaris Dinas Sosial Juddin (Arfandi/brito.id)

BRITO.ID,BERITA SAROLANGUN - Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun dalam waktu dekat ini akan segera melakukan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang merupakan program dari Kementerian sosial.

Namun, untuk menunjang keberhasilan program BPNT tersebut harus tersedianya mesin Elektronik Data Capture (EDC) dari pihak perbankan yang menjadi pihak terkait yang bekerja sama dalam pengadaan mesin ini.

Sekretaris Dinas Sosial Juddin mengatakan bahwa saat ini belum semua e-warung yang ditentukan menerima mesin EDC tersebut, baru hanya sebagian yang sudah tersalurkan.

“BPNT sekarang lagi menunggu, kita sudah didatangi oleh pihak bulog, kita sedang menunggu pihak Bank BRI, karena sebagian mesin EDC itu belum disalurkan kepada pihak e-warung yang ada di Kecamatan dalam wilayah Sarolangun,” katanya dikonfirmasi, Jumat (25/10/2019)

Untuk mengatasi hal ini, pihaknya melakukan koordinasi dengan bank agar mesin tersebut dapat disalurkan sehingga penyaluran program BPNT ini dapat berjalan dengan baik kedepannya.

“Maka kita lakukan koordinasi tadi agar mesin tersebut segera disalurkan. Karena dalam waktu dekat ini kita akan laksanakan penyaluran BPNT kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, katanya setelah adanya mesin tersebut dan kartu penerima program BPNT ini barulah masyarakat yang kurang mampu selaku keluarga penerima manfaat (KPM) dapat memproses bantuan tersebut.

”Kita himbau nanti bagi yang sudah merasa dirinya mampu, ya mohon dengan sendirinya keluar dari penerima program bpnt ini, karena ini hak orang yang mampu,” katanya. (red)

Reporter : Arfandi S