DUH! Sarolangun Pastikan Penerimaan PPPK Gagal

DUH! Sarolangun Pastikan Penerimaan PPPK Gagal
Kepala BPKSDM Sarolangun Waldi Bakri. (dok)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN – Berdasarkan hasil rapat koordinasi yang digelar pihak Menpan RB RI di Hotel Bidakara Jakarta beberapa waktu lalu, bahwa pada Oktober 2019 dimulainya penerimaan CPNS. Termasuk dengan Kabupaten Sarolangun. Hanya saja, dari keputusan ini rencana pengajuan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ditunda pelaksanaannya.

 

”Iya, jadi akhir bulan Oktober tahun ini kita mulai buka pendaftaran CPNS, sedangkan untuk PPPK sesuai keputusan Menpan ditunda karena ada regulasi dasar hukum aturan yang belum rampung,” kata Waldi Bakri, Kepala BKPSDM Sarolangun.

 

Namun demikian kata Waldi, akan tetap dipikirkan oleh pemerintah pusat, sebab untuk mengakomodir nasib para tenaga honorer yang sudah lama mengabdi terhadap negara.

 

“Yang jelas kita sudah usulkan, hanya saja masih terkendala.Doakan saja kedepan pemerintah pusat bisa melaksanakannya. Dan perlu diketahui juga, yang batal bukan kita saja, tapi semua," ungkapnya.

 

Sementara itu, dari hasil Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Pemkab Sarolangun mendapat jatah sebanyak 193 formasi, hal tersebut sesuai SK Menpan Nomor 606 tahun 2019.

 

"Untuk Pemkab Sarolangun mendapat jatah sebanyak 193 formasi yang terdiri dari 95 tenaga kependidikan, 53 tenaga kesehatan, 45 tenaga teknis. Untuk pola seleksi dan tehnik penerimaan sama seperti tahun 2018 yang lalu, yaitu Seleksi berbasis CAT (computer assisted Test)," terangnya.

 

Kemudian lanjut Waldi, jadwal pendaftaran akhir bulan Oktober hingga awal Nopember mendatang. Sementara pengumuman hasil seleksi administrasi, pada Desember 2019. Dan pengumuman seleksi SKD pada Januari 2020, sementara untuk pelaksanaan SKD pada Februari 2020 dan hasil SKD serta pelaksanaan SKD pada Maret 2020.

 

"Integrasi SKD dan SKB sekitar april 2020, tahapan ini bagi daerah akan tetap mengikuti dan berdasarkan petunjuk BKN pusat. Untuk rangkaian ini pihak Pemkab Sarolangun sedang mempersiapkan seluruh yang berkaitan dengan rencana seleksi, antara lain SK Bupati sarolangun tentang penetapan formasi dan akan segera menunjuk admin untuk kabupaten," pungkasnya. (RED)

 

Reporter :Arfandi S