Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Jokowi Diganjar Jersey 21

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Jokowi Diganjar Jersey 21
Jokowi dapat Jersey nomor punggung 21. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA BOLA - Sejumlah pemimpin negara ASEAN berpose dengan mengangkat jersey biru berlatarkan nomor punggung yang disertai nama masing-masing pemimpin negara. Tujuh pemimpin ASEAN mendapatkan jersey dengan nomor punggung 9, sementara dua lainnya tampak mengangkat nomor punggung 10.

Namun, nomor punggung yang berbeda terlihat di jersey yang diangkat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Baca Juga: Adu Penalti, Kolombia Singkirkan Selandia Baru

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin Suastini dari Bangkok melaporkan, Minggu (3/11/2019), satu-satunya perbedaan nomor tersebut sempat menjadi tanda tanya di antara para pemimpin negara ASEAN yang ada di atas panggung.

Jersey warna biru bernomor punggung 21 dari FIFA untuk Indonesia. Di acara penandatanganan nota kesepahaman antara ASEAN dan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) di Bangkok, semalam, pemimpin negara ASEAN lain mendapatkan jersey bernomor 9 dan 10. 

Tahukah Anda, mengapa Indonesia mendapatkan nomor 21?," Tulis Jokowi di Fanpagenya, Minggu (3/11).

Baca Juga: Massa Penambang Mengamuk, Wagub Babel Sempat Disandera dan Mobil Dirusak

Salah seorang delegasi FIFA yang hadir dalam pertemuan tersebut menjelaskan bahwa nomor punggung 9 diperuntukkan bagi para kepala pemerintahan. Sementara nomor punggung 10 diberikan kepada para kepala negara.

“Khusus untuk Presiden Jokowi, diberikan nomor punggung 21 dengan makna keberhasilan Indonesia yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia di bawah usia 20 pada tahun 2021,” lapor Erlin Suastini dalam keterangan tertulis. (RED)