Listrik di Sungaipenuh dan Kerinci Mati Total, Ini Penyebabnya

Sejak pukul 12.00 WIB listrik di Kerinci dan Sungaipenuh mati total. Hal ini disebabkan terjadinya gangguan di tranmisi gardu induk dari Merangin ke Sungaipenuh

Listrik di Sungaipenuh dan Kerinci Mati Total, Ini Penyebabnya
Ilustrasi

BRITO.ID, BERITA KERINCI - Sejak pukul 12.00 WIB listrik di Kerinci dan Sungaipenuh mati total. Hal ini disebabkan terjadinya gangguan di tranmisi gardu induk dari Merangin ke Sungaipenuh.

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sungaipenuh, Heru, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, dan mengatakan matinya listrik ini disebabkan hilangnya tegangan dari jalur induk Bangko ke Sungaipenuh.

“Sampai dengan pukul 14.43 Wib titik gangguan belum ditemukan, dan tim dari PLN Unit Pelayanan Transmisi ( UPT ) Jambi masih menelusuri sebab gangguannya,” kata Heru Ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (21/4/2020).

Ditambahkan Heru, saat ini pihaknya sedang melakukan komunikasi ke pihak PLTA di Kayu Aro, untuk melakukan manuver dari PLTA Kayu Aro.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan seluruh pelanggan PLN, tim sekarang sedang berusaha untuk menemukan gangguannya dan segara memperbaikinya,” ucapnya.

Penulis: Ega Roy

Editor: Rhizki Okfiandi