Maju Jalur Independen M Hendri M Nur-Ismain Buzar di Bungo, Sanusi: Selisihnya Cuma 800 Berpotensi Gagal Ada

Maju Jalur Independen M Hendri M Nur-Ismain Buzar di Bungo, Sanusi: Selisihnya Cuma 800 Berpotensi Gagal Ada
Komisioner KPU Sanusi. (Dewi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Bakal pasangan calon jalur independen M Hendri M Nur-Ismail Buzar akhirnya menyerahkan berkas dukungan kepada KPU Bungo. Mantan calon DPD RI ini menyerahkan berkas dukungan pada minggu ( 23/02) pukul 23.50 WIB.

Kedatangan keduanya disambut oleh Ketua KPU Bungo, Muhammad Bisri bersama komisioner KPU lainnya.

Dua orang yang sama-sama pernah duduk di kursi DPRD Kabupaten Bungo ini datang dengan tagline Bungo Menjawab dan berhasil mengumpulkan dokumen sebanyak 24.815 dukungan dari 17 Kecamatan.

"Mereka mengantarkan berkas dukungan sebanyak 24.732. Selisih sekitar 800 dukungan dari yang sudah ditetapkan sebagai angka minimal dukungan," kata Komisioner KPU Provinsi Jambi, M Sanusi, Senin (24/2).

Sanusi juga mengatakan saat ini KPU Bungo masih melakukan penghitungan jumlah dukungan. Nanti akan dicek kelengkapan dukungan tersebut apakah valid atau tidak.

"Setelah selesai penghitungan nanti akan kelihatan apakah bisa diterima berkas tersebut untuk masuk tahapan selanjutnya atau tidak," kata Sanusi.

"Sampai sekarang potensi untuk tidak diterima ada, makanya kita tunggu proses penghitungannya selesai terlebih dahulu oleh teman-teman KPU Bungo," pungkasnya.

Penulis: Dewi Anita
Editor: Ari