Porprov 2022, Muarojambi Siap Jadi Tuan Rumah

Porprov 2022, Muarojambi Siap Jadi Tuan Rumah
Rapat Pengurus Harian Koni Muarojambi (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kabupaten Muarojambi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XXIV tahun 2022.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan termasuk membentuk tim penawar (Bidding) calon tuan rumah Porprov.

"Kita barusan selesai rapat pembentukan tim Bidding untuk menjadi tuan rumah porprov 2022 mendatang. Hasilnya ada tujuh orang yang akan mengisi tim Bidding ini ," ungkap Ketua KONI Muarojambi Para Hila Rabu (14/1/20).

Tujuh orang yang dipilih tersebut adalah Sudirman, Suparman, Suandi, Lili Musyrofah, Rojali, dan Sudarmono, serta Iwan.

Mereka akan dipimpin oleh Sudirman yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum Persatuan Sepaktakraw Indonesia.

"Mereka ini akan diketuai oleh pak Sudirman. Beliau dipilih karena pengalaman beliau dalam kegiatan olahraga baik Nasional maupun Internasional. Salah satunya, beliau terlibat langsung sebagai Panitia INASGOC Asian Games 2018 yang lalu serta termasuk Pengurus KONI Provinsi," papar Para Hila.

Selanjutnya, tim yang dibentuk ini diberi tugas untuk menyiapkan pengajuan dan kelayakan Muarojambi untuk menjadi tuan rumah Porprov XXIV.

Sudirman selaku ketua Tim Bidding kepada Brito.id menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah ini.

"Pertama kita akan menyusun tahapan untuk pengajuan tersebut. Selain itu, kita juga akan menginventarisir sarana prasarana yang ada, agar kesiapan untuk menjadi tuan rumah bisa matang, dan akhirnya disetujui," terang Sudirman.

Diterangkan Sudirman, pengajuan tersebut paling lambat harus sudah diajukan paling lambat enam bulan ke depan.

"Paling lambat Juni nanti, kita akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa menjadi tuan rumah Porprov mendatang," pungkas Sudirman. 

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi