Viral Video 'Rendang' Isi Narkoba, Netizen Gagal Fokus!

Viral Video 'Rendang' Isi Narkoba, Netizen Gagal Fokus!
Rendang isi narkoba viral videonya. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Sebagai makanan terenak di dunia, rendang sudah pasti disukai banyak orang. Tapi rendang yang satu ini diburu polisi karena mengandung narkoba. Kok bisa?

Sebuah video rendang isi narkoba tengah ramai diperbincangkan netizen. Video berdurasi 45 detik ini memperlihatkan seseorang membelah potongan daging yang cukup besar berbumbu mirip rendang atau kalio. Sekilas memang tampak seperti rendang biasa tapi begitu dibelah, di dalamnya ada bungkusan kecil berbungkus plastik berwarna putih.

Akun twitter @ukurjalan19 membagikan video ini pada Kamis (19/9). Sontak video langsung mendapat respons netizen.

Daging dalam wadah makanan ini tampak berukuran tebal serta diselimuti bumbu kuah yang kental. Kemudian daging dibelah dengan garpu dan pisau, ternyata bagian dalamnya ada bungkusan kecil yang diduga berisi narkoba jenis shabu. 

"Perlu diwaspadai, jgn pernah mau dititipin apapun sm orang yg gak dikenal. Meskipun di bandara, stasiun, mall atau tempat2 ramai.. (walaupun cuma rendang) ternyata bs bermasalah," tulis pemilik akun.

Cuitan ini pun sudah dibagikan ulang lebih dari 23 ribu kali. Setelah ditelisik, kejadian ini bukan di Indonesia melainkan di Nigeria. 

Meski demikian, masih tetap banyak netizen yang menganggap olahan daging ini adalah rendang. Porsi rendang yang tampak banyak dengan bumbu berlimpah membuat netizen gagal fokus.

"Tolooooong daging tersebut sangat berguna bagi Saya sebagai anak kos," tulis satu netizen. 

"Abis narkoba keluar semua, rendangnya dimasukin lagi ke kuahnya simpen buat makan malam. Lumayan ndeess," sahut netizen lain. 

"Ya Allah padahal keliatannya enak banget, makan pake nasi panas," celoteh yang lainnya seperti dikutip detikcom. (Red)