265 Seniman Terima Bantuan dari Bupati Bungo

Dampak Covid-19 bagi para seniman baik seni musik, seni photografer dan lainnya sangat besar. Bupati Bungo H.Mashuri memberikan sembako, serta alat APD, hand sanitizer kepada 265 seniman.

265 Seniman Terima Bantuan dari Bupati Bungo
Bupati Bungo Mashuri menyerahkan bantuan kepada seniman. (IST/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Dampak Covid-19 bagi para seniman baik seni musik, seni photografer dan lainnya sangat besar. Bupati Bungo H.Mashuri memberikan sembako, serta alat APD, hand sanitizer kepada 265 seniman.

Pembagian sembako bertempat di Wisma Alisudin, Rumah Dinas Bupati Bungo, Rabu (10/06).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto, Kepala Dinas, Para Kabag, dan para peserta seni yang ada di dalam Kabupaten Bungo.

Masril, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo mengatakan, semua seni musik yang ada di dalam Kabupaten Bungo dikumpulkan. Sebanyak 265 pelaku seni yang terdampak COVID-19 ini menerima bantuan.

"Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo wajib membantu para seni yang terdampak covid19 ini yang seperti kita rasakan saat ini," kata Masril.

Sebagaimana ketentuan dan aturan yang berlaku maka yang telah mempunyai peran besar termasuk Dinas Sosial yang telah berusaha memberikan bantuan ini.

"Kami berharap kepada bapak Bupati, agar kiranya memberi pengarahan kepada kami dan kepada pelaku seni yang ada di sekitar kita ini," terang Masril.

Sementara itu Bupati Bungo H. Mashui mengatakan dengan perhatian terhadap seniman merupakan bentuk wujud kepedulian bagi terdampak COVID-19.


"Kita memberikan sedikit bantuan dari pemerintah Kabupaten Bungo, dan bantuan ini juga dari pihak ketiga yang telah membantu beberapa waktu yang lalu yang sudah kita salurkan," kata Bupati.

"Mudah-mudahan dengan kesabaran kita menghadapi Covid 19 ini cepat berlalu. Agar para seniman ini bisa kembali lagi beraktivitas seperti biasanya," katanya. (red/Adv)