Belum Buka Penjaringan Pilgub, Ini Penjelasan DPW PAN Jambi

Belum Buka Penjaringan Pilgub, Ini Penjelasan DPW PAN Jambi
Wakil Ketua DPW PAN Jambi Yos Adrino (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - DPW PAN Provinsi Jambi hingga saat ini belum membuka proses penjaringan bagi bakal calon kepala daerah (bacakada) untuk kontestasi pemilihan Gubernur tahun 2020 mendatang.

Partai besutan Zulkifli Hasan ini beralasan belum dibukanya penjaringan Bacagub ini dikarenakan PAN di Jambi lebih memprioritaskan kadernya terlebih dahulu.

"Ini lebih pada faktor prioritas terhadap kader karena Ketua DPW (H A Bakri) saat ini telah menyatakan untuk maju pada Pilgub Jambi," kata Yos Adrino Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Jambi.

Yos Adrino menjelaskan, hal ini bukan karena DPW PAN yang tidak ingin membuka penjaringan tetapi perintah DPP agar PAN lebih memprioritaskan kader.

"Makanya dalam hal ini, karena kita kekurangan 4 kursi, maka kita lakukan komunikasi politik dengan melakukan pendaftaran pada parpol yang membuka proses penjaringan," ujarnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Jambi ini mengatakan hingga saat ini H.Bakri juga sudah mendaftar di 7 parpol, pihaknya berharap dari sejumlah parpol ini ada yang mendukung.

"Insha Allah kalau PAN sampai saat ini dan kedepan nanti tetap kepada H. Bakri," jelasnya.

Menurutnya, untuk calon wakil, pihaknya masih melakukan penjajakan soal siapa yang tepat, baik dari aspek keterwakilan wilayah dan ketokohannya.

"Kita akan lihat, apakah nanti diambil tokoh masyarakat, birokrat, ataupun dari kalangan politisi sendiri. Jelas kita berharap calon wakil ini adalah salah satu kader partai untuk mencukupi syarat pencalonan PAN maju Pilgub," ucapnya. 

Penulis: Dewi Anita

Editor: Rhizki Okfiandi