Beredar Selebaran Kepala Bappeko Diduga Dukung Risma, Politisi PKB: Coba Berperilaku Jantan, Jangan Banci!

Beredar Selebaran Kepala Bappeko Diduga Dukung Risma, Politisi PKB: Coba Berperilaku Jantan, Jangan Banci!
Mahfud memperhatikan selebaran Eri Cahyadi berdampingan Risma. (Istimewa/Antara)

BRITO.ID, BERITA SURABAYA - Momentum Pilwako Surabaya 2020 mulai memanas. Meski pendaftaran pasangan calon belum dibuka, namun sudah mulai muncul selebaran pamflet dukungan dengan dugaan kampanye terselubung.

Hal itu berdasarkan temuan dari Wakil Ketua Fraksi PKB Surabaya, Mahfudz. Ia geram atas selebaran berisi kampanye dengan memasang foto Eri Cahyadi (Kepala Bappeko Surabaya).

Selebaran tersebut berlatar belakang warna merah dengan tulisan judul huruf kuning: Eri Cahyadi Melanjutkan Kebaikan Bu Risma.

Terdapat pula foto diri Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Serta pengalaman kinerja Eri Cahyadi. Pun demikian tidak terdapat program yang terpapar nyata sebagai kinerja Eri untuk pembangunan Surabaya ke depan.

Menurut Mahfudz selebaran tersebut ditemui disekitar tempat tinggalnya di kawasan Jalan Kalibokor. “Coba berperilaku jantan. Jangan Banci. Nanti tiba-tiba alasan direkom. Dia kan selama ini pakai dana APBD,’’ katanya kepada media, Selasa (11/2/2020).

Mahfudz meminta Eri tak berlindung dibalik nama Risma. ’’Kalau mau maju tidak usah berlindung dibawah ketiaknya,’’ tegasnya.

Selama ini lanjut Mahfudz, Eri selalu beralibi tidak maju. Meskipun poster maupun baliho yang bergambar dia tersebar di mana-mana. “Kalau nanti tiba-tiba direkom gimana?” kata Mahfudz berapi-api.

Modus demikian lanjut Mahfudz kembali adalah cara lama. Pura-pura tidak maju, namun ada niatan. “Makanya alasan selalu seperti ini. Tak ada rekom, tak daftar. Tapi apabila direkom, diberi tugas jadi Wali Kota mau bagaimana lagi,” tutur pria asal Madura ini.

Karena itu Mahfudz kembali menegaskan agar Eri bersikap jantan. “Jangan cara masang spanduk di mana-mana tapi bukan saya. Terus siapa?” bebernya.

Cara ini jelas Mahfudz dianggap sangat tidak fair. “Dia selama ini ke mana-mana atas nama Bappeko, ada RT kekurangan langsung dikasih besoknya, ada RW kurang dikasih. Kayak dewa,” ujar dia.

Sumber: infosurabaya.id
Editor: Ari