Curi Biji Karnel di PT CKT, Dua Pemuda Diseret ke Penjara

Curi Biji Karnel di PT CKT, Dua Pemuda Diseret ke Penjara
Dua terdakwa duduk di kursi pesakitan. (Hendro/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Dua pekerja PT. Citra Koperasindo Tani (PT. CKT), yang berada di Kecamatan Muaro Papalik, Desa Dusun Mudo, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) terpaksa berurusan dengan hukum, setelah mencuri biji karnel  di perusahaannya sendiri.

Kedua terdakwa yakni Riki Zulfikar dan Marjono, ditangkap oleh security perusahaan minyak goreng tersebut. Setelah berusaha membawa biji karnel keluar perusahaan, dengan sebuah truk fuso sejumlah 6.000 kilogram.

"Kedua terdakwa telah mengambil sesuatu barang berupa biji karnel sebanyak kurang lebih 6.000 kilogram, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, yaitu PT Citra Koperasindo Tani (PT. CKT), dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum," kata Nirmala Dewi, Jaksa yang menangani perkara tersebut, Jumat (16/8).

Kasus ini bermula saat keduanya sedang berada di lokasi Intake, atau tempat pembongkaran karnel untuk diolah menjadi minyak, di areal PMKSPT CKT.

Namun disana muncul niat keduanya untuk membawa kabur biji karnel untuk dijual ke perusahaan lain. Aksinya terhenti setelah diketahui oleh security PT.CKT.

Akibat perbuatan terdakwa, PT. CKT mengalami kerugian sebesar Rp.  36.000.000.

"Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 363 ayat (1) ke- 4  KUHP," kata jaksa. (RED)

Kontributor : Hendro S