Ini Kendala Pelebaran Jalan Batas Kota Jambi-Muarojambi Hingga ke Sengeti Kata Bakri

Ini Kendala Pelebaran Jalan Batas Kota Jambi-Muarojambi Hingga ke Sengeti Kata Bakri
H Bakri. (Romi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) cukup banyak digelontorkan bagi Kabupaten Muarojambi. Beberapa pembangunan menggunakan APBN ini di antaranya pelebaran jalan menuju situs Percandian Muarajambi dan perbaikan beberapa venue. Serta pelebaran Jalan Batas Kota Jambi-Muarojambi hingga menuju ke Sengeti. 

"Untuk pelebaran jalan batas Kota Jambi ke Sengeti masih terkendala. Saat ini baru pengerjaan penambahan bahu jalan," ungkap Anggota DPR RI Dapil Jambi H Bakrie, Rabu (16/10/19).

Dijelaskannya, kendala yang terjadi saat ini adalah pembebasan lahan. Dimana, warga yang memiliki tanah atau bangunan di pinggir jalan tersebut masih enggan untuk menghibahkan tanah mereka. 

"Rencananya kan ini pelebaran dan dibangun jalan dua jalur, namun masih terkendala pembebasan lahan. Ada masyarakat yang rela menghibahkan tanahnya, namun ada juga yang masih pikir-pikir. Nah yang masih pikir-pikir inilah yang masih menjadi kendala karena mereka masih belum mau menghibahkan tanahnya untuk pelebaran jalan tersebut," urainya.

Politisi Partai Amanat Nasional ini berharap, masyarakat di sana yang masih pikir-pikir dan ragu untuk rela menghibahkan tanahnya untuk pelebaran jalan ini. Pasalnya, jika pelebaran jalan ini terealisasi sesuai rencana awal, akan banyak dampak positifnya. Baik secata estetika maupun secara ekonomis. 

"Kita berharap pada momen hari jadi Muarojambi ini, masyarakat di pinggiran jalan bersedia membebaskan lahan. Karena nantinya jalan tersebut akan cantik seperti di kota-kota besar," kata dia.

Disoal anggaran pembebasan lahan ini?. Bakrie menyebut bahwa untuk anggaran masih dalam proses. Namun dia sangat berharap, pembebasan lahan ini tidak menjadi masalah dan tidak menjadi beban anggaran, baik anggaran daerah maupun APBN.

"Anggaran masih proses. Saya berharap pembebasan lahan inu tidak menjadi beban daerah. Kami berharap masyarakat bisa rela membebaskan lahan mereka, karena pembangunan jalan ini demi kemajuan Muarojambi juga," pungkasnya. (Red)

Kontributor : Romi