Lima Hari Menghilang, Laila Diduga Dibawa Kabur Warga Curup Ini

Lima Hari Menghilang, Laila Diduga Dibawa Kabur Warga Curup Ini
Terduga pelaku saat diamankan Polres Merangin. (Rizki/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Laila (19) warga Kelurahan Dusun Bangko, Kabupaten Merangin dikabarkan hilang oleh keluarganya pada Rabu (16/10) sekitar pukul 17.00 WIB. Laila yang diketehaui mempunyai keterbelakangan mental hilang tanpa ada kabar berita.

Keluarga khawatir akan keberadaan Laila, akhirnya menginformasikan kepada awak media untuk memberi pengumuman. Jika menemukan seorang gadis dengan ciri-ciri menggunakan tutup kepala berwarna kuning dan memakai baju berwarna abu-abu, serta bercelana coklat agar bisa menghubungi pihak keluarga Laila.

Dari keterangan keluarga korban ada seseorang yang membawa korban menggunakan sepeda motor ke arah lingkungan Talang Kawo. Namun setelah ditelusuri korban tak kunjung ditemukan.

Nasib baik, Minggu (20/10) sekitar pukul 17.00 WIB aparat kepolisian yang mendapat informasi melihat seorang gadis dengan ciri-ciri yang sama dengan korban dibawa seorang pria.

Tak ingin terduga pelaku melarikan diri, akhirnya kepolisian langsung mengamankan terduga pelaku. Bahkan polisi juga mengamankan korban. Terduga pelaku dan korban langsung dibawa ke Polres Merangin.

Dari hasil intrograsi pihak Kepolisian terduga pelaku Syawaludin (45) warga Desa Suka Datang, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong.

Kapolres Merangin AKBP M Lutfi melalui Kasubbag Humas AKP Sobri menjelaskan hingga kini terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan di ruangan Sat Reskrim Polres Merangin.

"Terduga pelaku masih diamankan dan dimintai keterangan. Kami masih menunggu laporan resmi dari pihak korban dan hingga saat ini belum melapor," ujar Sobri.

Sobri menjelaskan motif terduga membawa korban masih didalami penyidik.

“Kasusnya masih di dalami dan status terduga pelaku masih kita amankan dan belum tersangka," tutupnya. (RED)

Kontributor : Rhizki Okfiandi