Listrik Kedap-kedip, Warga Merangin Ancam Demo PLN

Listrik Kedap-kedip, Warga Merangin Ancam Demo PLN
ILUSTRASI. Warga ancam demo PLN karena listrik kedap kedip. (istimewa)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Dalam kurun sepekan terakhir ini listrik yang dialiri oleh PLN (Perusahaan Listrik Negara) Ranting Bangko untuk di wilayah Pamenang kabupaten Merangin sering mengalami pemadaman. Bahkan pemadamannya pun tak menentu dan tanpa pemberitahuan.

Hal ini seperti dikatakan Fauzi warga Renah Pamenang. Dia mengatakan hampir setiap hari PLN selalu melakukan pemadaman, namun tanpa pemberitahuan.

"Warga di sini rata-rata sudah mengeluh dengan pelayanan PLN. Ini hampir setiap minggu mereka merintis namun hampir setiap hari juga byar pet," katanya. 

Bahkan, lanjut Fauzi sehari padam bisa sepuluh kali. Lebih emosi lagi mereka padam pas ba'da magrib. "Kamikan hampir merata muslim sehingga juga terganggu ibadahnya," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya jika warga bakal mengancam unjuk rasa jika pelayanan PLN Bangko tidak diperbaiki.

"Ya, kami akan turun ramai-ramai jika tidak ada perbaikan pelayanan. Kami ini bayar, bukan gratis kok ini tiap hari hampir selalu ada pemadaman," katanya lagi.

Sementara itu Dedi Manager PLN Bangko saat dikonfirmasi terkait keluhan warga ini selalu berdalih jika adanya faktor alam dan cuaca.

"Ada, gangguan. Petugas kita masih mencari dimana yang terjadi gangguan," jawab Dedi melalui pesan WhatsApp. (red)

Kontributor: Rhizki Okfiandi