Mahasiswa Kukerta UIN STS Jambi Gelar Gebyar Muharram di Sarolangun

Mahasiswa Kukerta UIN STS Jambi Gelar Gebyar Muharram di Sarolangun

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Setiap mahasiswa yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di daerah tentunya harus beradaptasi dengan masyakat setempat.

Hal ini juga yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN - STS) Provinsi Jambi yang melaksanakan tugas kukerta di Desa Karang Mendapo, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun.

  BACA JUGA
Zola Sampaikan Info OTT ke CB Ternyata Hanya untuk Menakuti-nakuti DPRD

Vokal di Medsos Nama Ini Disebut-sebut Dapat Proyek di Sidang Zumi Zola

Mereka menggelar kegiatan Gebyar Muhamaram. Menurut salah satu  mahasiswi, Nita kegiatan ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kita bentuk panitia yang melibatkan masyarakat, dan sesuai dengan masih suasana bulan Muharram 1430," kata Nita mahasiswi UIN jurusan jurnalistik itu. 

Acara berlangsung selama tiga  hari. Dimulai dari tanggal 14 hingga 16 September. Mahasiswa berbagi kegiatan disuguhkan untuk masyarakat setempat.

Diantaranya perlombaan tingkat anak-anak, seperti khutbah, puisi Islami,  tahfiz, faishon show. Sedangkan untuk  rakyat ada tarik tambang, masak ibu-ibu balap karung, dan makan kerupuk.

"Dari anak - anak hingga ibu ikut serta memerah Gebyar Muhamaram ini. Dan semoga ini setelah kami pergi besok menjadi kenangan atas hubungan kekeluargaan ini," sebut gadis asal Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari itu.

Acara dipusatkan di halaman Masjid Baiturrahman yang dihadiri Kades Deni Wahyudi dan sejumlah tokoh masyarakat.  Untuk pemberian hadiah kepada para peserta lomba diberikan Kamis malam (20/09/18) setelah solat Isya.

"Sekaligus perpisahan mahasiswa Kukerta dengan masyarakat setempat. "Semalam panitia memberikan hadiah dan juga acara perpisahan dengan kami," kata Nita.

Kontributor: Syahreddy