Pendaftaran CPNS Tanjab Barat Ditutup, Dua Formasi Ini Jadi Idola

Pendaftaran CPNS Tanjab Barat Ditutup, Dua Formasi Ini Jadi Idola
ilustrasi

BRITO.ID, BERITA TANJAB BARAT- Pelaksanaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, resmi ditutup. Sebanyak 3.221 orang pelamar, berpeluang lolos hanya 0.03 Persen dari 173 formasi yang disediakan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjung Jabung Barat Gatot Suwarso menyampaikan, jumlah pengisi formulir sebanyak 3.337 orang.

"Pelamar CPNS di Tanjab Barat yang memilih formasi (Submit ) 3.221 orang, kalau yang mengisi formulir ada 3.337 orang," jelasnya Jum'at (29/11/2019).

Dijelaskannya, terdapat peserta yang tidak submit sebanyak 116 orang. Kemungkinan hal ini disebabkan pilihan formasi yang berbeda atau tidak jadi mendaftarkan diri sebagai peserta CPNS.

"Kemungkinan ada keraguan (tidak submit) untuk memilih formasi di Tanjab Barat atau memilih di tempat lain," katanya.

formasi yang ramai diminati pelamar bidang kesehatan sebanyak 421 orang. Sementara jumlah yang diterima sebanyak sembilan orang. Sedangkan formasi yang masih kosong pelamar terdapat pada formasi disabilitas.

"Formasi banyak peminat kedua yaitu guru Bahasa Inggris sebanyak 281 pelamar, sedangkan yang diterima sembilan. Kemudian Guru IPA sebanyak 241 orang dan yang diterima delapan orang," imbuhnya.

Ia berharap, untuk itu setiap pelamar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan tekun melatih kemampuan. Dan tidak akan terkecoh dengan iming iming.

"Jadi kesimpulannya, kesempatan mengisi formasi bidan, setiap peserta memiliki kesempatan sebesar 0.021 persen. Sementara untuk guru bahasa inggris memilik peluang 0.032 persen " tukasnya.

Penulis: Heri Anto

Editor: Rhizki Okfiandi