Prabowo-Sandi Menang 56,88 Persen di Jambi, Massa Minta KPU Jujur Dong

Prabowo-Sandi Menang 56,88 Persen di Jambi, Massa Minta KPU Jujur Dong

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pasangan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga mendapatkan perolehan suara 56,88 persen di Provinsi Jambi. Sementara itu, puluhan massa pendukung Prabowo-Sandi, Selasa (30/4/2019) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi guna meminta kejujuran dalam pemilu.

Berdasarkan data Sistem Penghitungan (Situng) KPU pasangab Capres dan Cawapres nomor urut 1, Jokowidodo-Ma'ruf Amin memperoleh persentase suara 43,12 persen, sementara Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno lebih unggul 13.76 persen dari 8.677 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Provinsi Jambi.

Dikatakan Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Amrizal Alimunir bahwa kedatangan pihaknya ke KPU Provinsi Jambi, guna meminta pihak KPU untuk dapat berlaku jujur dan transparan dalam proses penghitungan hingga perekapan suara.

"Kita minta KPU Provinsi Jambi agar dapat jujur. Mengingat saat ini telah terjadi di beberapa provinsi, yang mana proses penghitungan hingga penginputan data tidak sesuai," ujarnya.

Ketika ditanya terkait ada atau tidaknya temuan dalam proses penghitungan suara di Provinsi Jambi, ia menegaskan hingga saat ini belum ditemukan.

Terpisah, Ketua KPU Provinsi Jambi, Subhan menanggapi atas aksi yang dilakukan oleh aliansi masyarakat yang merupakan pendukung salah satu Capres dan Cawapres itu bahwa pihaknya telah berkomitment untuk tetap berlaku jujur dan tidak menyalahi kode etik.

"Sebelum menjadi anggota KPU, kami ini telah di sumpah," katanya.

Ditambahkannya, sejauh ini proses penghitungan suara pihak tetap terbuka kepada masyarakat dan tidak ada yang di tutup-tutupi.

"Kita melakukan proses penghitungan suara di tempat terbuka dan dapat disaksikan oleh masing-masing saksi," ucapnya. (RED)

Reporter : Deni S