Rekrutmen PPK dan PPS, Pelamar Berusia Maksimal 65 Tahun

Rekrutmen PPK dan PPS, Pelamar Berusia Maksimal 65 Tahun
Komisioner KPU Apnizal. (Dewi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi melakukan persiapan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Ada yang berbeda syarat yang harus dipenuhi bagi para pendaftar. Dalam rekrutmen penyelenggara Pilkada tahun depan, salah satunya yaitu batasan umur maksimal 65 tahun dan ada surat keterangan kesehatan dari Puskesmas, jelas Komisioner KPU Provinsi Jambi Apnizal.

"Terkait batas umur maksimal 65 tahun, jika lebih maka tidak bisa menjadi penyelenggara. Kemudian juga harus ada keterangan sehat dari puskesmas," katanya, Sabtu (21/12).

Apnizal juga mengatakan berdasarkan rencana jadwal yang telah ada, pengumuman rekrutmen penyelenggara tersebut akan dilaksanakan pada awal Januari mendatang.

"Mulai perekrutannya sekitar Februari dan 1 Maret sudah mulai aktif bekerja," katanya.

Sementara itu, terkait honor yang akan diberikan kepada penyelenggara Adhoc ini, Apnizal mengaku jika pihaknya masih berpatokan pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang dulu.

"Honor dalam penyusunan anggaran masih mengacu PMK terkahir yakni Rp 1,8 Juta. Melihat kondisi terakhir, nanti kalau bisa direvisi kenapa tidak," pungkasnya.

Penulis: Dewi Anita
Editor: Ari