Usai Pawai, Pemandangan Jalan Kota Sarolangun Kotor

Usai Pawai, Pemandangan Jalan Kota Sarolangun Kotor
Kondisi jalan Sarolangun penuh sampah. (Arfandi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Puncak acara pawai pembangunan dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI Tahun 2019 di Kabupaten Sarolangun meninggalkan masalah.

Kegiatan yang melibatkan para pelajar SD, SMP dan SMA, serta Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Sarolangun, yang secara bergantian melakukan pawai dengan riang gembira. 

Para peserta pawai pembangunan ini dimulai sekitar pukul 09.00 Wib, para peserta mengelilingi rute yang sudah ditentukan, start dari Lapangan Basamo Sriwijaya, kemudian menuju jalan depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun atau ancol Sarolangun. 

Lalu menuju jalan jalur dua Kota Sarolangun, hingga ke Jalan lintas Sumatera KM 01 Sarolangun Simpang SMKN 4 Sarolangun dan kembali finish di Lapangan Basamo Sriwijaya.

Kemerahan karnaval ini sangat terlihat dengan banyaknya warga Sarolangun yang berbondong-bondong dengan membawa sanak family mereka untuk melihat secara langsung kegiatan karnaval ini. 

Tetapi terdapat satu hal yang sangat disayangkan dalam Kemerahan kegiatan pawai karnaval ini, karena setelah pawai bergilir sekitar pukul 12.45 WIB, banyak sampah berserakan. Terutama di seputaran rute perjalanan pawai karnaval ini, salah satunya di Jalan jalur dua Kota Sarolangun. 

Pantauan di lapangan, sampah plastik dari bekas minuman aqua gelas dan botol serta minuman kaleng berserakan di pinggir jalan hingga diatas trotoar.

Sehingga pemandangan kota sarolangun terlihat kotor. Tak hanya, itu beberapa pemulung sampah juga terlihat melakukan aktivitasnya, seperti dapat durian runtuh, karena banyaknya sampah yang berserakan

Dikonfirmasi Kepala Dinas Perumahan,bKawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Sarolangun Saipullah dengan singkat mengaku upaya bersihkan kota. "Sekarang kita upayakan membersihkannya oleh petugas pembersihan dari perkim," kata Saipullah ketika dikonfirmasi BRITO.ID, (18/8/2019).

"Kalau hari ini dibersihka,terpaksa besok petugas diliburkan," tambahnya. (RED)

Reporter : Arfandi S