Viral Video Upacara HUT RI Penuh Khidmat Diikuti Puluhan Pedagang Ayam, Netizen: Terharu!

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2020 berbeda dari tahun sebelumnya. Hal ini seiring pandemi yang masih terjadi membuat sejumlah aktivitas menjadi terbatas lantaran untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Viral Video Upacara HUT RI Penuh Khidmat Diikuti Puluhan Pedagang Ayam, Netizen: Terharu!
Viral video upacara HUT RI diikuti pedagang ayam (ist)

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2020 berbeda dari tahun sebelumnya. Hal ini seiring pandemi yang masih terjadi membuat sejumlah aktivitas menjadi terbatas lantaran untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Meski demikian, peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ini sebagai momen Bangsa Indonesia untuk mengingat perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan.

Nilai-nilai positif untuk memperjuangkan kemerdekaan tersebut juga tampaknya masih relevan terutama situasi saat ini.

Namun tak membuat surut bagi pedagang Pasar yang dikabarkan berada di Pasar Pandaan Pasuruan Jawa Timur ini. Mereka dengan pakaian seadanya dan berada di tengah jalan penuh khidmat melakukan upacara HUT RI dan hormat bendera merah putih.

Video yang viral di bagikan oleh Mochamad Prayitno di grup Facebook Info Kriminal dan Lalulintas (Nusantara) ini telah di like lebih 991 kali dan dikomentari 44 kali. Masih dalam video pria yang merekam menyebutkan rasa nasionalisme pedagang ayam pasar Pandaan penuh khidmat mengikuti upacara.

Berbagai macam komentar netizen terhadap video ini dan diantaranya,

'Salut" kata Inaht Nat.

ALHAMDULILLAH...masih banyak berjiwa Patriot & Nasionalisme yang  tinggi," kata Huce..

Pandaan Pasuruan hadir," kata M Lukman.

"????JayaLah pedagang ayam. Seperti jayanya indonesia.
Merdeka," kata Sarwono Tok

"Terharu," kata Dwi Prasetyo. (red)