Abu Syamsudin Pendaki Gunung Kerinci yang Viral Pulang ke Jawa, Begini Perjalanannya

Abu Syamsudin Pendaki Gunung Kerinci yang Viral Pulang ke Jawa, Begini Perjalanannya
Tampak Abu Saat Berada di Bandara Kerinci (ist)

BRITO.ID, BERITA KERINCI - Abu Syamsudin, seorang pendaki Gunung Kerinci yang viral, setelah berjalan kaki dari Jepara Jawa Tengah menuju Kerinci, akhirnya pulang.

Setelah seminggu berada di tanah Kerinci, kepulangan Abu Syamsudin difalitasi penuh oleh Swarga Lodge dan Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI).

Dengan menggunakan pesawat Wings Air, dari Bandara Depati Parbo Kerinci, Abu akan terlebih dahulu transit ke Jakarta, sebelum diterbangkan ke Semarang Jawa Tengah.

”Semuanya difasilitasi oleh Swarga Lodge, sebagai bentuk kepedulian terhadap mas Abu yang rela berjalan kaki hanya untuk bisa mencapai puncak kerinci,” ujar Jet salah seorang pengurus APGI yang selalu mendampingi Abu selama di Kerinci.

APGI Kerinci sendiri telah melakukan koordinasi dengan penggiat alam semarang agar bisa memandu Abu ketika berada di Jawa tengah nantinya .

”Mas Abu ini kan baru pertama kali naik pesawat , sehingga kita ambil langkah berkoordinasi dengan penggiat alam semarang agar bisa membantu memandu mas Abu ketika transit di Jakarta dan di Jawa tengah nantinya,” ujar Jet.

Penulis: Ega Roy

Editor: Rhizki Okfiandi