Antisipasi Corona, Desa Baru Semerah Kerinci Lakukan Hal Ini

Untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona di lingkungan masyarakat, Pemerintahan Desa Baru Semerah, membagikan masker gratis kepada warga. Rabu (25/3/2020) ratusan masker dibagikan secara cuma-cuma.

Antisipasi Corona, Desa Baru Semerah Kerinci Lakukan Hal Ini
Penyemprotan Cairan Disinfektan di Desa Baru Semerah Kerinci (Ega Roy/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA KERINCI - Untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona di lingkungan masyarakat, Pemerintahan Desa Baru Semerah, membagikan masker gratis kepada warga. Rabu (25/3/2020) ratusan masker dibagikan secara cuma-cuma.

Selain pembagian masker, juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pemukiman.

Kepala Desa Baru Semerah, Edi Januar, S.PdI, M.Pd, mengatakan pembagian masker ini sebagai langkah antisipasi agar corona tidak sampai di desanya.

“Ini sesuai dengan arahan pemerintah, mulai dari pusat sampai ke tingkat camat. Agar pemerintah desa sebagai garda terdepan, melakukan antisipasi penyebaran corona,”katanya.

Di samping membagikan masker gratis dan penyemprotan disinfektan, kades bersama dengan Bidan Desa, Kader Posyandu, Karang Taruna, Babinsa dan Babinkamtibmas, juga terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

"Penyebaran corona tidak bisa dianggap remeh. Makanya sebelum ada warga kita yang menjadi korban, harus dilakukan langkah antisipasi secara maksimal,”ucapnya.

Selama ini katanya, Bupati, Camat, dan juga Puskesmas selalu memberikan arahan kepada pemerintah desa, agar penanganan corona benar-benar optimal.

“Kita akan lihat kondisi ke depan. Jika memang perlu, langkah-langkah penangan selanjutnya akan tetap dilakukan,”jelasnya.

Penulis: Ega Roy

Editor: Rhizki Okfiandi