Asyik Main Handphone Saat Hujan, Tiga ABG Ini Disambar Petir

Asyik Main Handphone Saat Hujan, Tiga ABG Ini Disambar Petir

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Hujan deras dan petir malanda Kabupaten Merangin, Jambi, Senin (25/02). Tiga pelajar di Kecamatan Tabir disambar petir.

Akibat kejadian tersebut satu dari tiga korban yang masih ABG ini langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat karena mengalami luka bakar yang cukup serius.

Korban tiga pelajar bernama Komaini (16), Semih(16), dan Madi (16) warga Kelurahan Kampung Baruh, Kecamatan Tabir. Mreka disambar petir Minggu (24/2) malam sekitar pukul 21.00 Wib.

Saat itu ketiga korban sedang asik bermain di teras rumah Komaini. Namun nahas, saat sedang asyik bermain di teras rumah, tiba-tiba petir langsung menyambar ketiga korban dan mengakibatkan luka bakar. Bahkan satu korban bernama Komaini terpental sejauh tiga meter dan langsung pingsan.

Melihat anaknya disambar petir, orang tua Komaini langsung menolong anaknya dan teman-teman anaknya dengan membawanya ke Puskesmas Tabir untuk dilakukan perawatan. Karena kondisi anaknya sangat parah, orang tua korban langsung merujuk korban ke Rumah Sakit Umum Kolonel Abunjani Bangko.

Sedangkan untuk dua korban lainnya hanya mengalami luka ringan, dan diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing. Ishak orang tua korban saat dikonfirmasi media ini di rumah sakit mengatakan jika kejadian tersebut tak diduga sama sekali.

“Waktu itu anak saya lagi main di depan rumah. Kaarena kondisi hujan dan bersamaan petir, anak saya mencoba untuk mematikan data internet handphonenya. Namun belum sempat mematikan handphone petir sudah menyambar,” jelas Ishak, Selasa (26/2).

Terpisah Kapolsek Tabir AKP Suhendry dikonfirmasi membenarkan kejadian, jika ada pelajar yang disambar petir. “Kejadiannya kemarin. Saat hujan lebat melanda Kecamatan Tabir. Korban disambar petir saat bermain di teras rumah korban lainnya, Komaini. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja satu korban mengalami luka bakar yang cukup serius dan kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Bangko,” pungkasnya. (red)

Kontributor: Rizki Okfiandi