Banyak Lansia di Muarojambi Enggan Divaksin

Dinas Kesehatan Muarojambi mentargetkan sasaran vaksinasi terhadap lansia sebanyak 22.242 target sasaran. Dari jumlah tersebut, saat ini realisasinya masih di bawah 50 persen.

Banyak Lansia di Muarojambi Enggan Divaksin
Kabid P2P Dinkes Muarojambi dr Aryani Widyastuti (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Dinas Kesehatan Muarojambi mentargetkan sasaran vaksinasi terhadap lansia sebanyak 22.242 target sasaran. Dari jumlah tersebut, saat ini realisasinya masih di bawah 50 persen. 

"Pada dosis pertama target vaksinasi terhadap lansia di Muarojambi sudah mencapai 9.258 orang, untuk memenuhi target kita butuh proses dan terus mensosialisasikan agar target ini bisa tercapai," kata Kepala Bidang P2P Muarojambi dr Aryani Widyastuti Kamis (22/7/21).

Bila dipersentasekan, capai vaksinasi lansia di Muarojambi berada di angka 42.7 persen. Kata Aryani, untuk mencapai target sasaran, mereka juga akan terus melakukan jemput bola kepada warga Muarojambi terutama yang masih lansia.

Mereka juga akan mengajak semua lansia yang ada di masing-masing desa di Muarojambi untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat.

Dari 11 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Muarojambi sasaran lansia yang belum melakukan vaksinasi terdapat di Kecamatan Jaluko dan Kumpeh.

"Memang kendala lansia yang belum divaksin itu, karena mereka masih takut, dan kurang pemahaman, tapi saat ini pelan-pelan kita beri pemahaman, Alhamdulillah sudah mau yang divaksin dan hampir 50 persen," ungkapnya.
 
Sementara untuk capaian vaksinasi untuk layanan publik sudah mencapai 24.215 atau dipersentasekan mencapai 103 persen.

"Kalau untuk layanan publik Alhamdulillah sudah 103 persen," kata dia.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi