Peringatan Hari Perumahan Nasional, Warga Pertanyakan Hal Ini ke Bupati Masnah

Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro mendapat pertanyaan dan keluhan dari warga Tangkit Kecamatan Sungaigelam. Pertanyaan tersebut mereka lontarkan saat peringatan Hari Perumahan Nasional ke-13 yang dipusatkan di desa tersebut. Rerata, mereka di sana meminta pembangunan infrastruktur dan juga sumber daya lainnya ditingkatkan di sana.

Peringatan Hari Perumahan Nasional, Warga Pertanyakan Hal Ini ke Bupati Masnah
Warga Saat Menyampaikan Pertanyaan ke Bupati Muarojambi (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro mendapat pertanyaan dan keluhan dari warga Tangkit Kecamatan Sungaigelam. Pertanyaan tersebut mereka lontarkan saat peringatan Hari Perumahan Nasional ke-13 yang dipusatkan di desa tersebut. Rerata, mereka di sana meminta pembangunan infrastruktur dan juga sumber daya lainnya ditingkatkan di sana.

"Saat ini kami mendapat 75 unit bantuan bedah rumah dari BSPS, dan kami berharap usulan kami di tahun depan sebanyak 326 unit bisa terealisasi," kata Komari warga RT 26, desa setempat Rabu (16/9/20).

Selain itu, mereka juga meminta pembangunan infrastruktur jalan dan jaringan listrik di desa tersebut. Tak luput, potensi bekas galian batubata di sana agar bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata.

"Banyak lobang bekas galian batubata yang mangkrak, ini kiranya bisa diberdayakan menjadi objek wisata yang bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar. Tentunya harus didukung infrastruktur yang baik," kata Komari.

Keluhan senada juga disampaikan Supangi, Ketua RT 23 desa setempat. Dia meminta agar pemerintah bisa membangun jaringan listrik di daerah desa mereka yang masih terpencil yang belum teraliri listrik.

"Jalan lorong suka damai di desa kami ini sudah kami ajukan sejak 2015 lalu namun tak kunjung dibangun hingga sekarang. Kami juga meminta pembangunan tiang listrik di daerah kami yang belum teraliri listrik dan terakhir jalan poros yang melintasi desa kami ini sudah rusak parah sehingga sering menimbulkan kecelakaan," papar Supangi.

Masnah pun menjawab keluhan dan usulan warga  tersebut. Kata dia, untuk jalan akan segera dibangun oleh Pemkab namun saat ini masih dalam proses tender.

"Untuk halan tahun ini dibangun jalan poros di desa Tangkit saat ini masih dalam tahap tender. Tahun ini sebenarnya akan tuntas dibangun, namun karena refocusing tidak semua terpenuhi," kata Masnah.

"Sedangkan untuk usulan desa wisata, merupakan usulan yang sangat bagus karena bisa mengangkat perekonomian warga. Kita akan cek dan melihat potensinya. Bisa jadi selain tempat wisata, lokasi tersebut bisa diberdayakan menjadi kolam ikan," timpal Bupati.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi