Begini Pesan Anies kepada Putrinya yang Diwisuda Virtual Universitas Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bergembira saat putrinya Mutiara Annisa Baswedan berhasil menempuh pendidikan strata satu Sarjana Hukum di Universitas Indonesia.

Begini Pesan Anies kepada Putrinya yang Diwisuda Virtual Universitas Indonesia
Anies Baswedan dan Putrinya Mutia (ist/Anies/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bergembira saat putrinya Mutiara Annisa Baswedan berhasil menempuh pendidikan strata satu Sarjana Hukum di Universitas Indonesia.

Dalam postingan akun resmi Anies Baswedan, Minggu (18/10), dia menceritakan bahwa Tia sejak kecil selalu mandiri. Dia selalu berani coba yang baru, dan ambil keputusan secara mandiri. Memilih bidang hukum adalah rute yang penuh tantangan, mudah-mudahan pembelajarannya selama kuliah bisa jadi bekal untuk kontribusi bagi bangsa.

"Tapi apapun yang dia kelak kerjakan, dia tetap “anaknya Abah” yg suka manja sama orang-tuanya, sambil jadi pemimpin buat adik-adiknya. Tia juga yang selarut apapun saya pulang, selalu menunggu: minta dengar cerita dan berbagi cerita tiap hari," tulis Anies. 

Jumat kemarin dia diwisuda. Alhamdulillah, perjalanan sekolah dan kuliah itu telah dia tuntaskan. Tia lulus Fakultas Hukum, Universitas Indonesia. 

Bagi orang tua, mengantarkan wisuda adalah juga mengingatkan saat pertama kali mengantar masuk sekolah. Tiap hari, kami bergantian, saya & Fery Farhati, mengantarkan dan menjemputnya. Itulah kali pertama Tia menjalani pendidikan di luar rumah, pendidikan di sekolah.

Peristiwa pengantaran itu terasa seperti belum lama, dan kini ia baru saja tuntaskan kuliahnya. Bagi neneknya, mengingatkan saat tahun 1965 ia jadi orang pertama yg lulus sarjana di keluarga besarnya, mengajar sampai sekarang dan kini menyaksikan cucu pertama yg wisuda.

"Terima kasih kami pada semua guru, semua dosen yang telah turut mendidik putri kami. Semoga Allah Swt mencatatnya sebagai amal jariyah. Pada Allah Swt kita bersyukur, sambil terus mengulang pesan bahwa sekolah, kuliah itu bisa selesai, tapi belajar tidak pernah selesai," katanya.

"Mohon doanya, agar Tia selalu dalam lindunganNya, diberikan kekuatan dan kemudahan untuk menjadi pribadi yang memberikan manfaat bagi masyarakat," tutupnya. (red)