Bupati Halmahera Selatan yang juga Kader PKS Ini All Out Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Bupati Halmahera Selatan yang juga Kader PKS Ini All Out Menangkan Jokowi-Ma'ruf

BRITO.ID, BERITA TERNATE - Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, yang juga kader PKS, memilih sikap akan memenangkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Meskipun kader PKS, tetapi saya memilih untuk memenangkan Jokowi/Ma'ruf. Hampir lima tahun ini ada pemerataan penganggaran oleh pemerintah pusat untuk wilayah timur Indonesia termasuk di Halmahera Selatan," katanya kepada pers, Rabu.

Ia juga mengajak Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasyim bersama-sama memenangkan pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Dukungan untuk Jokowi/Ma'ruf Amin bukan katena petahana. Tetapi sejumlah program Joko Widodo sangat menyentuh masyarakat desa termasuk di seluruh desa di Kabupaten Halmahera Selatan. Salah satunya penyaluran dana desa yang jumlahnya ratusan miliar rupiah untuk membangun infrastruktur dan pembangunan dea," kata Bahrain, mantan Ketua PKS Halmahera Selatan tersebut.

Selain itu, tol laut di Kabupaten Halmahera Selatan juga dirasakan dampak positifnya. "Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan untuk memenangkan pasangan Joko Widodo dan KH Amin Ma'ruf pada Pilpres 2019," ujarnya seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK) yang juga kader PKS menjamin 90 persen warga Malut akan memberikan dukungan untuk Joko Widodo dan Maruf Amin.

"Jaminan kemenangan 90 persen bagi Jokowi dan Maruf Amin cukup beralasan, karena selama periode pertama, Jokowi telah membangun infrastruktur di Malut," katanya.

Menurut dia, keberhasilan Jokowi di Malut di antaranya membangun akses pelabuhan dan jalan hampir seluruh wilayah Malut telah dituntaskan, bahkan dataran Pulau Halmahera sebagian besar terbangun jalan dan jembatan, sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat serta ketersediaan tol laut bagi warga kepulauan di Malut. (red)