Danrem Gapu Minta Warga Tak Beraktifitas Picu Konflik Pascapemilu

Danrem Gapu Minta Warga Tak Beraktifitas Picu Konflik Pascapemilu

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengimbau masyarakat Provinsi Jambi untuk tidak melakukan hal-hal yang menimbulkan potensi konflik usai pemilihan.

"Semua tergantung dari masing-masing pihak untuk bisa menahan diri. Jadi kalau tidak bisa menahan diri, ya, itulah menjadi potensi konflik nanti," kata Danrem, Jumat (19/4).

Danrem juga mengimbau agar semua pihak untuk tidak euforia, tetap melaksanakan dan mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS sebelumnya, Kamis (18/4) siang, memimpin apel penarikan pasukan pengamanan TNI-Polri yang siaga di Mapolda Jambi.

Danrem mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi dan jajaran yang selama tiga hari pengamanan bersama berlangsung aman dan lancar.

"Kita akan kembali ke induk pasukan, namun langsung segera konsolidasi. Tetap kita melaksanakan persiapan-persiapan untuk menghadapi situasi terburuk," kata Danrem.

Danrem juga menegaskan tetap mendukung Polda Jambi untuk menjaga keamanan.

Danrem juga mengajak masyarakat untuk mendukung hasil Pemilu 2019 nantinya, untuk kemajuan bangsa Indonesia yang maju, makmur dan disegani di mata internasional.

"Mari rajut persatuan dan terus lawan hoaks serta lawan oknum-oknum yang berusaha memecah belah persatuan demi memaksakan kehendaknya. NKRI harga mati dan Pancasila jiwa dan falsafah kita, mari pertahankan ini dengan bergandengan tangan menuju kemajuan bangsa," kata Danrem. (red)