Ditinggal Pergi, Gudang Penggilingan Padi di Muarojambi Ludes Terbakar

Gudang penggilingan padi milik warga Muarokumpeh terbakar hebat pada Rabu (4/11/20) sekitar pukul 16.00 WIB. Gudang padi milik Hermansyah yang berada RT 14 ini ludes dilalap si jago merah. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Ditinggal Pergi, Gudang Penggilingan Padi di Muarojambi Ludes Terbakar
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadam api. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Gudang penggilingan padi milik warga Muarokumpeh terbakar hebat pada Rabu (4/11/20) sekitar pukul 16.00 WIB. Gudang padi milik Hermansyah yang berada RT 14 ini ludes dilalap si jago merah. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kapolres Muarojambi melalui Kasubbag Humasnya AKP Amradi membenarkan kejadian itu. Kata dia, peristiwa nahas terjadi saat pemilik gudang penggilingan padi tengah tidak berada di lokasi.

"Sekira pukul 15.00 WIB, korban selesai dari menggiling padi dan mematikan mesin. Sekira pukul 15.30 WIB korban meninggalkan gudang dalam keadaan terkunci pergi berbelanja ke warung," papar Amradi.

Setelah berbelanja dan dalam perjalanan ke rumah orang tuanya di Muarokumpeh, korban dihampiri oleh Adi yang merupakan keponakan korban. Dari Adi, diketahui terjadi kebakaran di gudang padi milik korban. 

"Kemudian korban kembali ke gudang dan api telah membesar pada bagian tengah atap bangunan. Api dapat dipadamkan sekira pukul 17.00 WIB dengan bantuan 2 unit mobil damkar," kata Amradi.

Sedangkan untuk penyebab pasti terjadinya kebakaran, belum bisa dipastikan. Kerugian yang dialami korban akibat kebakaran tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

"Kalau kerugian materil sekitar Rp50 juta. Penyebabnya kita belum tahu pasti," kata Amradi.

Penulis: Romi R

Editor: Ari