Dua Titik di Jambi Ini Diberlakukan Jalur Satu Arah

Dua Titik di Jambi Ini Diberlakukan Jalur Satu Arah

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Mengurai kemacetan dengan terus membludaknya dan menertibkan parkir sembarangan di Kota Jambi, Dishub Kota Jambi dalam waktu dekat segera memberlakukan jalur satu arah. Jalur satu arah yang diberlakukan ini, setelah menerima pengaduan masyarakat soal kemacetan di beberapa wilayah di Kota Jambi.

 

"Jalan satu arah ada beberapa titik yang segera diberlakukan di Kota Jambi. Pemberlakuan ini setelah menerima pengaduan dari masyarakat, "ungkap Kadishub Kota Jambi, Saleh Ridho, Kamis (11/4) siang.

 

Ada beberapa titik pemberlakuan satu arah yakni didepan Kantor Camat Jelutung dan di depan Rumah Sakit Mattaher.

 

Dengan diterapkan jalur satu arah, Kadishub berharap masyarakat mendukung keputusan tersebut.

 

"Kita berharap mendapat dukungan dari masyarakat atas kebijakan itu pada saat pelaksanaan,"tambah Dishub. "Karena kebijakan jalur satu arah nanti apakah diterapkan 24 jam atau sampai jam 5," beberapa lagi.

 

Selain itu, dalam rapat Koordinasi (Rakor) Forum Lalu Lintas yang dihadiri Wakil Walikota, H. Maulana juga dibahas tentang Area Traffic Control Sistem (ATCS), pembukaan median di Sunan Ampel, Parkir Unbari dan terkait angkutan massal.

 

Dipertanyakan soal Pemasangan ATCS, Saleh Ridho menjelaskan anggaran berasal dari APBD Kota Jambi dan dana APBN. "Untuk anggaran pengadaan ATCS dari APBD sebesar 800 juta dan APBN sebesar 2 Milyar," pungkas Kadis. (red)

 

Reporter :Dewi Yana Safitri