Duh! Selisih 7 Suara di Jambi, PDIP Gugat ke MK

Duh! Selisih 7 Suara di Jambi, PDIP Gugat ke MK

BRITO. ID, BERITA JAMBI - Selain penetapan DPRD Provinsi Jambi yang terancam tertunda karena adanya gugatan. Penetapan DPRD Kota Jambi juga terancam tertunda. Hal ini karena masuknya pengajuan gugatan hasil pemilu.

 

Jasman, calon DPRD Kota Jambi Dapil V (Jambi Selatan-Paal Merah) membenarkan pihaknya tengah mengajukan gugatan ke MK. Namun Jasman mengatakan pengajuan gugatan dilakukan oleh DPP PDIP.

 

"Iya, kita kemarin memang ada melaporkan terkait masalah yang ada di Dapil V. Tapi yang mengajukan gugatan DPP ya, pengajuan oleh partai," ujar Jasman.

 

Gugatan sendiri dilakukan PDIP untuk memperebutkan kursi ke 12 Dapil V Kota Jambi. Yang mana PDIP setelah dibagi 3 hanya selisih tujuh suara dengan Perindo. Dimana PDIP, setelah dibagi 3 memiliki 3.650 suara sementara Perindo memiliki 3.657 suara untuk kursi pertama mereka.

 

Terpisah, Komisioner KPU Kota Jambi Hazairin membernarkan pihaknya harus menunda penetapan calon terpilih jika ada masukan gugatan. Namun, pihaknya masih menunggu Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) untuk memastikan laporan tersebut sudah diregister.

 

"Kalau sudah diregister, pasti kami akan persiapkan semuanya. Pastinya menunggu jadwal sidang," jelasnya.

 

Ia mengatakan, pihaknya juga akan mempersiapkan jawaban dan alat bukti ketika nanti akan menghadapi persidangan. Pihaknya juga koordinasi dengan Provinsi mengenai gugatan ini. "Karena gugatan MK juga ada untuk Provinsi dapil Jambi 1 yang notabene adalah Kota Jambi," sebut Divisi Hukum ini. (red)

 

Reporter : Dewi Anita