Harga Bawang dan Cabe Meroket, Emak-emak Sarolangun Menjerit

Harga Bawang dan Cabe Meroket, Emak-emak Sarolangun Menjerit

BRITO.ID,BERITA SAROLANGUN -Satu Minggu sebelum puasa Ramadhan 1440 Hijriyah harga bawang dan Cabe mulai mengalami kenaikan yang cukup tinggi di Kabupaten Sarolangun.

 

"Sekarang harga bawang naik. Untuk bawang putih dari harga Rp20 ribu perkilo sekarang naik Rp50 ribu perkilo. Untuk bawang merah dari harga Rp28 ribu perkilo sekarang Perkilo Rp Rp40 Ribu," ungkap Fatmi konsumen ketika dihubungi BRITO.ID (29/04/2019).

 

"Bukan saja harga bawang yang naik. Harga cabe juga mengalami kenaikan,dari harga Rp18 ribu perkilo sekarang Rp28 ribu perkilo," lanjutnya.

 

Fatmi mengatakan kenaikan harga bawang dan cabe ini ditenggarai adanya penumpukan bawang dan cabe yang dilakukan oleh sejumlah oknum. Sehingga bawang dan cabe mengalami kenaikan

 

"Dugaan kita ada penimbunan bawang dan cabe berapa hari ini. Sehingga kenaikan harganya luar biasa. Kalau kita dengar infonya, di daerah Jawa bawang merah sangat banyak," katanya.

 

"Tapi di Sarolangun susah dapat stok bawang itu. Kami berharap ada solusi dari pemerintah agar stok bawang di Kabupaten Sarolangun bisa lancer dan begitu masalah harga harus stabil," tambahnya

 

Senada yang disampaikan Siti Komariah salah satu pembeli ayam potong ketika dihubungi di Pasar Sarolangun.

 

"Ya pak,harga ayam potong sekarang mengalani kenaikan. Kemarin harga 1 Kg ayam potong Rp32 ribu, hari ini sudah naik Rp35 ribu 1 Kgnya,” katanya.

 

"Kalau semua harga barang mengalami kenaikan, kami sebagai pembeli sangat sulit untuk membelinya. Karena mencari uang sekarang ini susah," pungkasnya. (red)

 

Reporter Arfandi S