Hari Ini, Giliran Bekas Ajudan Pribadi Zumi Zola Apif Firmansyah Diperiksa KPK

Setelah memeriksa puluhan saksi dalam beberapa hari terakhir, akhirnya KPK melakukan pemeriksaan terhadap, Apif Firmansyah hari ini, Kamis (16/9/2021) di Mapolda Jambi.

Hari Ini, Giliran Bekas Ajudan Pribadi Zumi Zola Apif Firmansyah Diperiksa KPK
Apif Firmansyah Ajudan Pribadi Zumi Zola (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Setelah memeriksa puluhan saksi dalam beberapa hari terakhir, akhirnya KPK melakukan pemeriksaan terhadap, Apif Firmansyah hari ini, Kamis (16/9/2021) di Mapolda Jambi.

Apif Firmansyah sendiri diketahui saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi, periode 2019-2024. Dan sebelum itu, Apif juga diketahui sebagai ajudan pribadi mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola.

Nama Apif terus disebut-sebut dalam setiap sidang kasus suap RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017, dan terakhir kabarnya Apif sudah ditetapkan tersangka oleh KPK.

Jubir KPK Bidang Penindakan, Ali Fikri, membenarkan pemeriksaan Apif hari ini, dan mengatakan kalau ada 9 orang lain yang turut menjalani pemeriksaan.

"Mantan ajudan Zumi Zola, Apif Firmansyah, menjalani pemeriksaan hari ini, dan juga ada 9 orang lain yang juga menjalani pemeriksaan," ujarnya.

Adapun 9 orang lain tersebut diantaranya, Hasanudin Direktur Utama PT Giant, kemudian Eka Sakti, Novalinda, Veri Aswandi, Ismoyowati, Desnarson Madyanto, kemudian Juariah, Pratiwi Annisa, Anton dan terakhir Sri Fatmawati anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019.

"Semuanya diperiksa di Mapolda, secara bergiliran," katanya.

Penulis: Rhizki Okfiandi