Hari Pertama Pengumuman DPS, Komisioner KPU Provinsi Jambi Turun Lakukan Monitoring

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi pada hari pertama pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Serentak 2020 langsung melakukan supervisi monitoring ke beberapa Desa/ Kelurahan yang ada di Provinsi Jambi, Sabtu (19/09).

Hari Pertama Pengumuman DPS, Komisioner KPU Provinsi Jambi Turun Lakukan Monitoring
Sanusi Saat Meninjau Pengumuman DPS (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi pada hari pertama pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Serentak 2020 langsung melakukan supervisi monitoring ke beberapa Desa/ Kelurahan yang ada di Provinsi Jambi, Sabtu (19/09).

M Sanusi komisioner divisi Teknis Penyelenggaraan langsung turun ke Desa-Desa di Kabupaten Batanghari, menemui beberapa PPS untuk memastikan semua PPS mengumumkan dengan cara menempel di kantor Desa/Kelurahan atau tempat-tempat umum yang mudah dilihat oleh masyarakat.

"Pengumuman DPS oleh PPS dari tgl 19 sampai 28 September 2020, waktu 10 hari pengumuman DPS ini diharapkan masyarakat dapat melihat di DPS tersebut apakah sudah terdaftar dalam DPS atau tidak, kalau masih belum terdaftar, maka diharapkan segera memberitahu kepada PPS setempat," ujar Sanusi.

Sanusi juga mengatakan, Pengumuman DPS ini menjadi sangat penting dalam rangka melibatkan masyarakat secara aktif untuk berpartisipasi dalam mensukseskan tahapan pemutakhiran daftar pemilih untuk pemilihan serentak tahun 2020.

"Di samping itu KPU terus menghimbau masyarakat agar selalu patuh dengan protokol kesehatan, karena pandemi ini belum tahu kapan akan berakhir," pungkasnya.

Penulis: Rosadi
Editor: Rhizki Okfiandi