Lima Hari Koma Lantaran Pendarahan Otak, Anak Yatim Asal Sekernan Muarojambi Ini Butuh Pertolongan

Kasih Pertiwi adalah seorang bocah berusia 12 tahun asal Desa Sekernan Kecamatan Sekernan Muarojambi, yang saat ini tengah ditimpa kemalangan. Ia tengah koma di rumah sakit umum Raden Mattaher Jambi lantaran mengalami pendarahan di otak

Lima Hari Koma Lantaran Pendarahan Otak, Anak Yatim Asal Sekernan Muarojambi Ini Butuh Pertolongan
Pertiwi Saat Menjalani Perawatan di RSUD Raden Mattaher Jambi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kasih Pertiwi adalah seorang bocah berusia 12 tahun asal Desa Sekernan Kecamatan Sekernan Muarojambi, yang saat ini tengah ditimpa kemalangan. Ia tengah koma di rumah sakit umum Raden Mattaher Jambi lantaran mengalami pendarahan di otak.

Ceritanya, bocah yang biasa dipanggil Tiwi ini terjatuh saat tengah bermain dan pingsan. Keluarga pun bergegas membawanya ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

"Terjatuh saat bermain, dan pingsan, sempat dibawa ke puskesmas dan rumah sakit Ahmad Ripin Muarojambi, namun harus dirujuk ke rumah sakit Raden Mattaher Jambi karena mengalami pendarahan di otak," terang salah satu kerabat Tiwi yang bernama Rexi Rabu (29/4/20).

Kasih Pertiwi merupakan seorang anak yatim dengan kondisi ekonomi sangat tidak mampu. Ia dan ibunya tinggal menumpang di sebuah bangunan kecil di RT 03 Desa Sekernan. Mirisnya lagi, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,  Tiwi dan ibunya hanya mengandalkan belas kasihan orang lain.

"Kini sudah lima hari dengan kondisi koma di RSUD Raden Mattaher Jambi, dan membutuhkan banyak biaya. Kami sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah dan uluran tangan para dermawan," sebut Rexi.

Bagi para dermawan yang ingin mengulurkan bantuan bisa langsung ke RSUD Raden Mattaher Jambi, atau menghubungi nomor telepon kerabat Pertiwi berikut ini.

 Hp 085244706385 (an. Rexi) 

wa +62 852-6678-4427.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi