Kejari Muarojambi Musnahkan Barang Bukti Narkoba dan Senpi

Kejari Muarojambi Musnahkan Barang Bukti Narkoba dan Senpi
Pemusnahan Barang Bukti Narkoba dan Senpi

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kejaksaan Negeri Muarojambi Kamis (12/12/19) musnahkan barang bukti kejahatan perkara tindak pidana umum sepanjang 2019.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut untuk perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap.

"Hari ini kita lakukan pemusnahan barang bukti 23 perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap," kata Kajari Muarojambi Sunanto Kamis (12/12/19).

Dikatakan Kajari, pemusnahan barang bukti turut disaksikan beberapa pihak seperti Polres Muarojambi, Pemkab Muarojambi, LPP Klas IIa Jambi dan TNI.

Barang bukti yang dimusnahkan antara lain ratusan kotak obat-obatan, dua unit senpi rakitan, satu buah senapan angin, pisau, pakaian, handphone dan sabu-sabu.

"Obat-obatan kita bakar dan sabu kita blender. Senjata apinya juga kita bakar sementara peluru aktif kita serahkan kepada Danramil," cetus Kajari.

Dipaparkan Kajari, barang bukti yang dimusnahkan diluar barang rampasan untuk negara. Adapun barang bukti tersebut dari perkara pembunuhan, penjualan obat tanpa izin, perkosaan, dan narkotika. Pemusnahan dilakukan agar barang bukti tersebut tidak disalahgunakan.

"Total secara ekonomisnya (kalau diuangkan) tidak ditaksir. Yang nilai ekonomisnya tinggi dirampas untuk negara," pungkasnya. 

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi