Oknum Polisi Merangin Dilaporkan Badko HMI Jambi ke Polda

Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jambi menyatroni Mapolda Jambi guna memasukkan laporan kepada Bid Propam Polda Jambi, Selasa 5 Oktober 2021.

Oknum Polisi Merangin Dilaporkan Badko HMI Jambi ke Polda
Pengurus Badko HMI Jambi Saat Mendatangi Mapolda (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jambi menyatroni Mapolda Jambi guna memasukkan laporan kepada Bid Propam Polda Jambi, Selasa 5 Oktober 2021.

Laporan terebut dalam rangka menindaklanjuti kasus tindakan represif terhadap kader HMI cabang Bangko yang dilakukan oleh oknum Polisi saat aksi demo di Gedung DPRD Merangin yang menolak pembelian mobil Dinas baru pejabat Merangin.

Kedatangan Badko HMI Jambi beserta jajaran untuk melapor perihal kasus tersebut diterima dengan baik oleh pihak Bid Propam Polda Polda Jambi. 

"Hari ini kami dari badan koordinasi pimpinan HMI Jambi melaporkan tindakan diluar kewajaran," kata Koordinator Badko HMI Jambi, Nanda Herlambang di Mapolda Jambi, Selasa 5 Oktober 2021.

Nanda juga mengatakan kedatangan pihaknya bermaksud menuntut beberapa hal yaitu meminta Polda Jambi untuk segera menindaklanjuti para oknum.

"Kita menyerahkan bukti berupa video. Ya saya pikir tidak logis, ketika hari ini kader HMI dibanting. Untuk berapa jumlah oknumnya itu di dalam video lebih dari satu orang," ujarnya. 

Nanda menyebutkan, jika laporannya tersebut tidak ditindaklanjuti, maka pihaknya akan mengambil langkah-langkah strategis terhadap laporan apabila laporan tersebut tidak segera ditindaklanjuti.

"Kita HMI Jambi akan meneruskan ke pihak-pihak terkait," imbuhnya. 

Nanda berharap untuk laporan sudah selesai dan selanjutnya mereka menyerahkan kepada Bid Propam Polda Kalsel untuk menangani kasus tersebut.

"Laporan sudah selesai kami masukan, selanjutnya kami akan terus mengawal dan berharap pihak kepolisian secepatnya dapat menyelesaikan kasus ini," bebernya. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulya Prianto saat dikonfirmasi mengatakan laporannya sudah diterima oleh Bid Propam Polda Jambi.

"Untuk suratnya sudah sampai di mejanya. Tindakan selanjutnya menunggu disposisi dari Kabid Propam. Bisa jadi besok atau dua hari lagi, setelah itu baru diambil tindakan langkah selanjutnya" cetusnya. 

Kontributor: Loadry Apryaldo
Editor: Rhizki Okfiandi