Puluhan Warga di Sungaipenuh Jalani Rapid Test Masal, 2 Orang Dinyatakan Positif

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, sebanyak 67 warga Kecamatan Kotobaru dan warga Kecamatan Pondoktinggi Kota Sungaipenuh menjalani Rapid Test di RS H Bakri Kota Sungaipenuh.

Puluhan Warga di Sungaipenuh Jalani Rapid Test Masal, 2 Orang Dinyatakan Positif
Tampak Pelaksanaan Rapid Test di Sungaipenuh (ist)

BRITO.ID,BERITA SUNGAIPENUH - Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, sebanyak 67 warga Kecamatan Kotobaru dan warga Kecamatan Pondoktinggi Kota Sungaipenuh menjalani Rapid Test di RS H Bakri Kota Sungaipenuh.

Informasi yang didapat 67 Warga ini merupakan orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Corona.

Jubir Covid-19 Kota Sungaipenuh Zamri Sidik, yang dikonfirmasi membenarkan pelaksanaan Rapid Test tersebut, dan mengatakan kalau sebanyak 67 warga ini merupakan orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Corona.

"Iya, hari ini kita melaksanakan Rapid Test kepada 67 warga Kecamatan Kotobaru dan Kecamatan Pondoktinggi, mereka ini merupakan orang yang pernah kontak langsung dengan pasien Positif Corona," ujarnya.

Dijelaskannya, dari pelaksanaan Rapid Test ini, dua orang telah dinyatakan positif, dan saat ini dua orang tersebut dianjurkan menjalankan isolasi mandiri di rumah.

"Ada dua orang yang positif, satu warga Kotobaru dan satu warga Pondoktinggi, jadi mereka ini kita perintahkan menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing," katanya.

"Untuk itu, saya sangat berharap kepada warga yang merasa pernah kontak langsung dengan pasien positif Corona agar melapor ke kami, agar kami bisa melaksanakan Rapid Test," pungkasnya.

Penulis: Ega Roy

Editor: Rhizki Okfiandi